Pemohon SIM di Grobogan Disuruh Senam & Berjemur

Satlantas Polres Grobogan meminta para pemohon Surat Izin Mengemudi atau SIM untuk berjemur dan senam sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Pemohon SIM di Grobogan Disuruh Senam & Berjemur Kanit Regident Satlantas Polres Grobogan Iptu Joko Susilo memimpin senam para pemohon SIM di area uji praktik, Senin (9/11/2020).(Semarangpos.com/Arif Fajar Setiadi)

Semarangpos.com, PURWODADI — Puluhan orang pemohon Surat Izin Mengemudi atau SIM di Satlantas Polres Grobogan diminta keluar ruangan, Senin (9/11/2020) pagi. Mereka diminta untuk berjemur di bawah terik matahari di lokasi ujian praktik yang terletak di belakang Kantor Satlantas Polres Grobogan.

Beberapa pemohon SIM pun terkejut ketika diminta berjemur, setelah itu mereka diajak senam bersama. Senam yang berlangsung hanya beberapa menit, dibimbing Iptu Umbar dan Kanit Regident Saltantas Polres Grobogan, Iptu Joko Susilo.

Seusai senam mereka disediakan jamu gratis oleh bidang pelayanan SIM. Para pemohon SIM mengaku senang, setelah mengetahui tujuan dari berjemur dan senam tersebut.

Tiga Pengungsi Merapi Reaktif Covid-19

“Iya soalnya ini baru kali pertama. Ketika menunggu proses identifikasi dan sidik jari diminta keluar ruangan dan diajak senam. Ternyata dalam rangka mencegah penularan virus corona atau Covid-19. Semoga virus corona benar-benar hilang,” ujar Sadin, pemohon SIM dari Bago, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan.

Kasatlantas Polres Grobogan AKP Sri Martini melalui Kanit Regident Iptu Joko Susilo mengatakan kegiatan tersebut merupakan inovasi pelayanan SIM Satlantas Polres Grobogan. Terutama untuk penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kegiatannya tadi berjemur, senam bersama, dan minum jamu gratis bagi pemohon SIM. Tujuannya untuk memutus mata rantai penularan virus corona [Covid-19]. Di mana saat ini masih menjadi momok di Indonesia, mengingat jumlah kasus Covid-19 sudah mencapai lebih dari 400.000,” jelas Iptu Joko kepada media.

Cuci Tangan

Menurut Iptu Joko Ini bentuk partisipasi Satlantas Polres Grobogan dalam penanganan Covid-19. Bahkan protokol kesehatan seperti pemohon diminta cuci tangan dengan sabun dan dicek suhu tubuhya sebelum masuk ruangan. Kemudian kursi disilang untuk menjaga jarak.

Dua Pegawai Positif Covid-19, Kantor DPMPTSP Salatiga Ditutup

“Hal ini mengingat jumlah pemohon SIM di Satlantas Polres Grobogan cukup tinggi. Ada 60 pemohon SIM setiap harinya,” kata Iptu Joko.

Selain inovasi pencegahan Covid-19, Iptu Joko juga memberikan tips berkendara yang benar dan aman kepada pemohon SIM. Mulai kondisi pengendara haru sehat, menggunakan helm, dan selalu mengecek kondisi kendaran.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.