Hadir Bareng Suami di Pelantikan Bupati Kendal, Begini Penampilan Artis Chacha Frederica

Artis Chacha Frederica hadir mendampingi suaminya, Dico M. Ganinduto, yang dilantik sebagai Bupati Kendal di Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang.

Hadir Bareng Suami di Pelantikan Bupati Kendal, Begini Penampilan Artis Chacha Frederica Artis Chacha Frederica (tengah), duduk di belakang suaminya, Dico M. Ganinduto, saat acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kendal di Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang, Jumat (26/2/2021). (Youtube Pemprov Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG – Artis Chacha Frederica mendampingi suaminya dalam acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kendal di Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (26/2/2021).

Ia hadir bersama suami, Dico M. Ganinduto, yang dilantik oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, sebagai Bupati Kendal masa jabatan 2021-2024.

Artis berusia 31 tahun itu datang dengan mengenakan baju muslim dan jilbab berwarna hijau tosca muda. Ia tampak elegan dengan baju tersebut.

Baca juga: Pindah ke Kendal, Chacha Frederica Kaget Rumah Dinas Bupati Kayak Gudang

Ia hadir beberapa saat sebelum acara pelantikan dimulai. Acara pelantikan itu digelar dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dengan protokol tersebut, seluruh tamu undangan dan kepala daerah yang dilantik pun harus menerapkan jaga jarak dan mengenakan masker selama acara berlangsung.

Selain datang sebagai istri Bupati Kendal terpilih pada Pilkada 2020, Chacha juga hadir untuk dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kabupaten Kendal.

Sebelum acara pelantikan, melalui akun Instagram @chafrederica, Chacha Frederica sempat meminta doa agar di dalam menjalankan tugas sebagai Bupati suaminya bisa amanah.

Bismillhirohmanirrohim… InsyaAllah bsk kami akan di ambil sumpah Jabatan, mas @dicoganinduto sebagai Bupati Kendal periode 2021-2026 dan saya sebagai Ketua Pengerak PKK Kabupaten Kendal dan Ketua DEKRANASDA Kabupaten Kendal … Bismillah doakan Allah mudahkan kami dalam mengemban amanah dan tugas mulia ini yaa .. Aaamiin ya Rabb,” tulis Chacha Frederica melalui akun Instagram pribadinya, Kamis (25/2/2021).

Netizen

Atas unggahan itu, banyak netizen yang salut dengan langkah yang diambil Chacha dan suaminya merebut kursi orang nomor satu di Kabupaten Kendal.

“MasyaAllah tabarakallah.. Semoga amanah barunya mbak chacha dan suami bisa menjadi lahan amal dan menjadi manfaat untuk ummat dan masyarakat. Aamiiin,” tulis akun @ibani.store.

“MasyaAllah kak jadi inspirasi bangett,” sambung @gina_ocvia.

“selamat bertugas semoga amanah yaaa @chafrederica,” tulis artis yang juga anggota DPRD DKI Jakarta, Tina Toon, melalui akun @tinatoon101.

Baca juga: Hanya Pelantikan Kepala Daerah Semarang Raya yang Digelar Langsung, Lainnya Online

Sementara itu, ada 17 daerah di Jateng yang kepala dan wakil kepada daerahnya dilantik Jumat ini. Dari 17 daerah itu hanya kepala dan wakil kepala daerah di Semarang Raya yang menjalani pelantikan secara langsung di Gradhika Bhakti Praja.

Ketiga daerah itu yakni Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Kabupaten Kendal. Sementara, sisanya menjalani pelantikan secara virtual dari daerahnya masing-masing.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.