Hore! Wallace Costa Tiba di Semarang, Siap Gabung PSIS

Pemain asal Brasil, Wallace Costa, memastikan bergabung dengan PSIS Semarang dalam menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Hore! Wallace Costa Tiba di Semarang, Siap Gabung PSIS Bek PSIS Semarang asal Brasil, Wallace Costa, melakukan selebrasi seusai mencetak gol. (Instagram PSIS)

Semarangpos.com, SEMARANG – Kabar baik menyelimuti PSIS Semarang yang tengah bersiap menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu kedatangan satu penggawa terbaiknya, yakni Wallace Costa.

Pemain yang menempati posisi bek itu sudah tiba di Semarang setelah melakukan perjalanan dari Brasil. Ia tiba di Semarang, Minggu (13/9/2020) pagi.

Meski sudah tiba di Semarang, Wallace Costa belum diizinkan bergabung dalam latihan PSIS Semarang. Pemain berusia 34 tahun itu harus menjalani isolasi terlebih dulu guna mengantisipasi penularan Covid-19.

Liga 3 Jateng Belum Dimulai, Persiku Kudus Sudah Habiskan Rp350 Juta

“Seperti pemain lainnya, Wallace harus isolasi mandiri dulu. Besok setelah dia melaksanakan test swab dan dinyatakan negatif, baru bisa mengikuti latihan dengan tim,” ujar dokter tim PSIS Semarang, Alfan Nur Asyhar, Senin (14/9/2020).

Alfan mengatakan Wallace Costa sebenarnya sudah melakoni pemeriksaan dan dinyatakan negatif Covid-19. Namun, sebagai antisipasi karena baru saja melakukan perjalanan jauh, pihak PSIS Semarang pun tetap mewajibkan eks pemain Persela Lamongan itu untuk menjalani tes dan isolasi mandiri.

“Dari Brasil memang sudah tes dan dinyatakan negatif. Tapi, kami tetap antisipasi takutnya jika terjadi hal yang tidak diinginkan selama perjalanan,” imbuh dokter yang juga menjabat staf pengajar di Universitas Islam Indonesia (UII) itu.

PSIS Siapkan Skenario Tanpa Trio Brasil

Jet lag

Selama isolasi mandiri, Wallace Costa juga diminta tim dokter untuk menjaga kondisi tubuh dengan beristirahat. Apalagi, ia baru saja menempuh perjalanan udara yang cukup menguras tenaga.

“Isolasi juga digunakan untuk istirahat, recovery dulu karena biasanya masih jet lag. Setelah semuanya oke, baru Wallace bisa latihan,” pungkas Alfan.

Rencana Wallace menjalani pemeriksaan dengan metode polymerase chain reaction (PCR) secara swab Selasa (15/09/2020) pagi di Rumah Dinas Walikota Semarang.

Tak hanya Wallace, semua penggawa PSIS juga dijadwalkan menjalani test swab di waktu yang sama. Hal itu dilakukan untuk memastikan seluruh pemain dan ofisial dalam kondisi sehat sebelum pelaksanaan lanjutan Liga 1

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.