PSIS Siapkan Skenario Tanpa Trio Brasil

PSIS Semarang kemungkinan besar tidak akan diperkuat trio Brasil saat melakoni Liga 1, yakni Bruno Silva, Wallace Costa, dan Flavio Beck Junior.

PSIS Siapkan Skenario Tanpa Trio Brasil Striker PSIS Semarang, Bruno Silva, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Persela di Stadion Surajaya, Sabtu (7/3/2020). (Semarangpos.com-MO PSIS)

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang kemungkinan besar tidak bisa diperkuat trio pemain Brasil saat melakoni kembali kompetisi Liga 1 yang rencana bergulir Oktober nanti. Ketiga pemain itu yakni striker Bruno Silva, bek Wallace Costa, dan gelandang serang Flavio Beck Junior.

Tanpa kehadiran trio asal Brasil itu kekuatan PSIS Semarang jelas akan sangat berkurang. Meski demikian, PSIS Semarang mengaku telah memiliki skenario untuk menutup kelemahan tersebut.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengaku tidak akan khawatir jika trio asal Brasil itu tidak bisa bergabung dengan tim saat kompetisi Liga 1 kembali bergulir.

PSISa Salatiga Gelar Seleksi Akhir Pekan Nanti

“Memang kenapa enggak ada pemain asing? Enggak masalah. Kita malah bisa memainkan pemain muda,” ujar Yoyok saat dijumpai Semarangpos.com di Balai Kota Semarang, beberapa waktu lalu.

Yoyok mengaku pesimistis trio pemain Brasil itu bisa bergabung dengan PSIS Semarang saat masa pandemi Covid-19. Terlebih lagi, saat ini Brasil merupakan negara kedua dengan kasus konfirmasi Covid-19 tertinggi dunia.

“Jadi kayak kasusnya Wallace kemarin. Dia mau datang ke sini [Indonesia]. Dia sudah mengantongi Kitas [Kartu Izin Tinggal Terbatas] sampai Februari. Tapi, ada travel warning dari Brasil karena kasus Covid-19. Boleh kemarin tapi harus jalani tes yang ribet dan karantina 14 hari. Jadi, kok saya pesimistis bisa datang,” tutur Yoyok.

Jonathan Cantillana

Senada juga disampaikan General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winartoe. Pria yang karib disapa Liluk itu mengaku pelatih Dragan Djukanovic bahkan sudah menyiapkan sederet skenario untuk menggantikan peran yang ditinggalkan tiga pemain asal Brasil itu.

Seluruh Pemain PSIS Semarang Bebas Covid-19

“Kita sudah komunikasi dengan pelatih. Pelatih juga sudah menyadari kondisi ini. Oleh karenanya, beliau sudah menyiapkan pemain lokal yang disiapkan menggantikan peran tiga pemain asing itu,” tutur Liluk.

Liluk mengatakan dari empat pemain asing yang dimiliki PSIS Semarang, hanya Jonathan Cantillana yang dipastikan bisa bergabung. Pemain berpaspor Palestina itu bahkan sudah bergabung dalam latihan PSIS Semarang.

“Jonathan memang sejak awal [pandemi] sudah ada di sini. Jadi dia bisa bergabung,” tuturnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.