Tutup Iklan

Ini Alasan Angkernya Wonderia Semarang Menurut Anak Indigo

Sutradara Billy Christian dan dua gadis indigo, Frislly Herlind dan Tasha Siahaan, menelusuri bekas lahan Taman Wonderia di Semarang.

Ini Alasan Angkernya Wonderia Semarang Menurut Anak Indigo Tampak depan Taman Wonderia saat masih beroperasi. (Web—seputarsemarang.com)

Semarangpos.com, SEMARANG — Billy Christian, sutradara khas film horor, menelusuri bekas lahan Taman Wonderia di Semarang yang konon katanya bekas kuburan. Hal itulah yang dipercaya membuat destinasi keluarga tersebut berubah menjadi tempat yang angker.

Namun ia tak sendiri, Billy mengajak dua youtuber indigo yang terkenal mempunyai kemampuan spesial, Frislly Herlind dan Tasha Siahaan. Mereka bermaksud mengetahui alasan kenapa taman bermain itu berubah menjadi mistis.

Di pembukaan video yang bertajuk Taman Bermain Dulunya Kuburan: IndigoTalk Travel Wonderia part 1, Billy mengatakan jika lahan yang ia dan kru injak adalah tanah bekas kuburan.

Guru Besar Unnes Minta Mendikbud Turun Tangan Atasi Polemik Kampus

Taman Wonderia dibuka secara resmi pada tahun 2007. Terletak di area yang strategis, atau lebih tepatnya di Jl. Sriwijaya, Kota Semarang, membuat wahana ini dulunya selalu ramai pengunjung.

“Konon, sebelum tempat ini dibangun, warga sekitar sudah mengingatkan pendiri Taman Wonderia yang notabene adalah warga negara asing,” ceritanya sebagai pembuka dalam video.

Billy, sutradara spesialis film horor itu pun memamparkan jika pendiri Taman Wonderia tersebut tidak percaya hal-hal mistis. Ia tetap nekat membangun wahana bermain keluarga tersebut.

Wali Kota Hendrar Prihadi Pamer Hasil Kerja, Sebagian Netizen Membantah

Youtuber tersebut pun bercerita jika selama Taman Wonderia beroperasi, banyak insiden yang sudah terjadi di sana. “Lama-kelamaan wahana tersebut sepi pengunjung dan akhirnya ditutup sampai sekarang,” ujarnya.

“Sebenarnya yang membuat terjadi kecelakaan di sini, karena ada beberapa kuburan yang enggak dipindah,” tambah Tasha, salah satu gadis indigo.

Penglihatan Sama

Dalam video yang diunggah 14 November 2019 silam itu, terlihat Frislly juga mempunyai penglihatan yang sama dengan yang dipaparkan Tasha. “Iya Kak, jadi ‘mereka’ cuma kayak ditimpa gitu,” ujarnya.

Tasha dan Frislly mengungkapkan hal itulah yang menyebabkan terdapat insiden di Taman Wonderia setiap tahunnya. “Mereka” yang ditimbun dan akhirnya tempat peristirahatan mereka menjadi sebuah taman bermain, merasa tidak terima.

Saat mereka melanjutkan penelusuran di Wonderia Semarang itu, Tasha dan Billy melihat bangunan berbentuk persegi. Bangunan itu berada di tengah-tengah taman bermain yang diresmikan oleh Presiden Indonesia Keenam, Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Gubenur Jateng Medhot Janji Bareng Tukul Arwana

Eh itu makam ya di tengah-tengah?” ucap Billy kaget dari atas bekas wahana roller coaster seperti yang terpantau Semarangpos.com, Kamis (27/2/2020).

Tasha juga menambahi jika masih ada makam-makan yang sudah ditimpa dan “mereka” semua masih belum bisa menerima. “Seharusnya ya Kak, kalau kita mau membangun atau membuat sesuatu kan harus izin dan melakukan selamatan,” tuturnya.

Gue enggak bisa membayangkan sih. Di mana seharusnya menjadi tempat peristirahatan terakhir dan suasananya pun seharusnya tenang,” pungkas Billy Christian merasa prihatin. (Dhina Cantya/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.