Ini Dia Kuliner Khas Grobogan yang Terkenal Super Empuk & Lezat

Kuliner khas Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) salah satunya adalah becek kerbau, yakni makanan dengan olahan daging kerbau yang empuk dan lezat.

Ini Dia Kuliner Khas Grobogan yang Terkenal Super Empuk & Lezat

Semarangpos.com, PURWODADI – Kuliner berbahan daging kerbau sangat minim ditemukan di Indonesia. Namun, tidak di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng). Kuliner dengan olahan daging kerbau yang khas bisa dijumpai di Grobogan melalui makanan bernama becek kerbau.

Salah satu warung terkenal di Grobogan yang menjual becek kerbau adalah warung sedep Yanto Ganjar. Warung yang terletak di Jalan Purwodadi-Blora itu sudah ada sejak 2013 lalu dan buka setiap hari mulai pukul 08.30-21.00 WIB.

Menurut Suswati, pemilik warung, becek kerbau khas Grobogan berwarna bening dan menggunakan daun kedondong serta daun dayakan supaya asam. Berbeda dengan becek Blora yang memakai santen dan jinten, olahan becek kerbau mempunyai rasa yang segar dan gurih dari bumbu rempah-rempah. Daging kerbaunya juga empuk dan nikmat saat disantap.

Baca jugaSinggah ke Rembang, Ini 6 Tempat Wisata yang Wajib Disambangi

Untuk membuat olahan ini, daging kerbau dimasak dulu hingga mendidih baru dimasukkan bumbunya. Olahan becek menggunakan bagian iga kerbau yang membuat rasanya lezat seperti di channel Youtube Dyodoran berjudul Becek Kebo Khas Grobogan Kuliner Purwodadi, Kamis (1/7/2021).

Seporsi kuliner lezat khas Grobogan ini dibanderol Rp30.000. Pengunjung juga akan mendapatkan tambahan kacang kedelai dan cabai hijau. Di warung ini, ada menu lain dari olahan kerbau seperti sate, tongseng, dan gulai.

Harga Seporsi

Untuk harga sate kerbau dibanderol Rp25.000, tongseng kerbau dibanderol Rp25.000, dan gulai dibanderol Rp20.000. Oalahan dari daging kerbau tersebut mempunyai kelezatan yang tak kalah nikmat dengan daging sapi atau kambing. Olahan di warung Yanto Ganjar ini juga empuk dan nyaman di mulut.

Seperti yang telihat di bingkai foto di dinding warung tersebut terlihat para pejabat dan para artis juga pernah ke warung Yanto Ganjar ini saat lewat atau berkunjung ke Kabupaten Grobogan.

Baca juga: Grup Astra Dukung Percepatan Vaksinasi untuk Karyawan dan Masyarakat

Netizen pun berkomentar mengakui kelezatan dan empuknya daging kerbau. “Daging kerbau empuk dan uenak pol bang, sudah lama aku belum nyobain lagi,” komentar penguna channel Youtube Dewa Lembu.

“Uenak gan top markotop,” komentar penguna channel Youtube Amin Udin.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.