Jelang Piala Menpora, Skuat PSIS Makin Komplet

Skuat PSIS Semarang semakin lengkap menjelang bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang akan berlangsung mulai 21 Maret.

Jelang Piala Menpora, Skuat PSIS Makin Komplet Para pemain PSIS Semarang menjalani latihan di Stadion Citarum, Kota Semarang, Senin (21/9/2020). (Semarangpos.com-MO PSIS Semarang)

Semarangpos.com, SEMARANG — Kekuatan PSIS Semarang semakin bertambah menjelang Piala Menpora 2021. Hal tersebut seiring mulai berdatangannya para pemain pilar.

Sejumlah pemain pilar seperti Septian David Maulana, Jandia Eka Putra, Finky Pasamba, Safrudin Tahar, Frendi Saputra, dan Abanda Herman pun sudah mulai bergabung dalam latihan yang digelar di Stadion Citarum, Kota Semarang, Senin (15/3/2021).

Asisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury, mengaku senang dengan makin kompletnya skuat Mahesa Jenar menjelang Piala Menpora.

Baca juga: Menelisik Jejak Hotel Jansen di Semarang, Termegah saat Era Kolonial Kini Tinggal Nama

Menurutnya semakin banyak pemain yang bergabung, akan semakin mempermudah pekerjaan tim pelatih dalam meracik tim. Pelatih pun bisa menerapkan beberapa variasi permainan dengan banyaknya pilihan pemain.

“Semua pelatih tentu senang kalau pemainnya makin komplet, termasuk kami. Datangnya pemain ini bisa membantu kami dalam mempersiapkan tim. Artinya, kami punya banyak pilihan dan bisa membuat beberapa variasi,” ujar Imran saat memimpin latihan di Stadion Citarum, Senin pagi.

Meski demikian, Imran tidak lantas memberikan keistimewaan bagi pemain yang baru datang. Mereka tetap akan mendapat materi latihan fisik karena sebelumnya absen.

“Ada tambahan porsi latihan, kaitannya dengan fisik untuk yang baru datang. Kami berharap mereka bisa maksimal sebelum Piala Menpora,” tutur Imran.

Sementara itu, pada latihan Senin pagi, para pemain PSIS menjalani program latihan speed dan taktik.

Internal Game

Sedangkan pada Selasa (16/3/2021) para pemain akan menjalani latihan internal game guna melihat perkembangan pemain.

“Kemarin setelah libur kami berikan latihan speed dan taktik. Besok akan ada internal game dan kami simulasikan hari ini,” pungkas Imran.

Baca juga: Asyik, PSIS Semarang Sudah Bisa Gunakan Stadion Jatidiri

PSIS Semarang akan mengawali turnamen Piala Menpora 2021 dari Grup A. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu akan memulai debut dengan menghadapi Barito Putera di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/5/2021).

Selanjutnya, Hari Nur Yulianto dkk akan menghadapi Persikabo 1973, Kamis (25/3/2021) dan melawan Arema FC pada Selasa (30/3/2021).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.