Tutup Iklan

Jozeph Paul Zhang yang Mengaku Nabi ke-26 Punya KTP Salatiga & Pernah Jualan Komputer

Aparat Kepolisian Resor (Polres) Salatiga membenarkan bahwa terlapor kasus penistaan agama, Jozeph Paul Zhang, pernah berdomisili di Salatiga.

Jozeph Paul Zhang yang Mengaku Nabi ke-26 Punya KTP Salatiga & Pernah Jualan Komputer Jozeph Paul Zhang (youtube)

Semarangpos.com, SALATIGA — Kepolisian Resor (Polres) Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) turut melakukan penyelidikan terkait dugaan kasus penistaan agama yang dilakukan Jozeph Paul Zhang. Hal ini dikarenakan informasi awal yang menyebutkan Jozeph Paul Zhang pernah tinggal di Salatiga.

Hasil penyelidikan menyebutkan jika Jozeph memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Salatiga dan pernah tinggal di Salatiga.

Ia tinggal di wilayah Perum Dliko Indah gang III, Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga. Semasa berdomisili di Salatiga, terduga juga membuka usaha jual beli komputer.

Baca juga: Polda Jateng Larang Petasan Selama Bulan Puasa

“Informasinya yang bersangkutan ber-KTP Salatiga. Ini sudah kita koordinasikan dengan Disdukcapil. Jadi, soal yang bersangkutan pernah tinggal di Salatiga itu benar. Diketahui pada 2011 hingga 2012, Jozeph kontrak rumah di Perum Dliko Indah gang III,” ujar Kapolres kepada wartawan di Salatiga, Senin (19/4/2021).

Kapolres menambahkan berdasarkan keterangan yang dihimpun, Jozeph berasal dari Tegal. Selain pernah membuka usaha jual beli perangkat komputer, Jozeph dikabarkan juga mengenyam pendidikan di UKSW Salatiga sebelum 1997.

Meski demikian, informasi terkait Jozeph pernah kuliah di UKSW belum bisa dipastikan oleh pihak kampus.

“Pihak kampus UKSW belum menemukan data mahasiswa bernama Jozeph Paul Zhang. Mereka masih mencari data guna memastikan kebenaran itu,” terang Kapolres.

Tidak Terprovokasi

Kapolres mengatakan penyelidikan dilakukan pihaknya sebagai bentuk dukungan untuk Bareskrim Polri yang sedang mengusut laporan penistaan agama yang dilakukan Jozeph Paul Zhang.

Ia pun mengimbau masyarakat dan tokoh agama di Salatiga tetap tenang dan tidak terprovokasi kasus tersebut.

“Mari tetap jaga keharmonisan dan toleransi yang selama ini telah ditunjukkan di Salatiga. Kita jaga Salatiga dan Indonesia dengan kerukunan dan perdamaian,” ujarnya.

Baca juga: Mengamuk di Mapolres Brebes Setelah Buntuti Anak Bupati, Pria Tak Dikenal Ditembak

Jozeph Paul Zhang sebelumnya dilaporkan Komite Pemberantasan Mafia Hukum (KPMH) atas tuduhan penistaan agama. Ia dilaporkan setelah mengaku sebagai nabi ke-26 dalam kanal Youtube berjudul “Puasa Lalim Islam”.

Ia pun saat ini menjadi buronan aparat kepolisian. Meski demikian, Jozeph dikabarkan telah meninggalkan Indonesia sejak 2018 dan dikabarkan saat ini berada di Jerman.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.