Kapolda Jateng Ganti 7 Kapolres, 6 di Antaranya Daerah Pilkada 2020

Sebanyak tujuh daerah di Jateng, di mana enam di antaranya melaksanakan Pilkada 2020 mengalami pergantian kepala kepolisian atau kapolres.

Kapolda Jateng Ganti 7 Kapolres, 6 di Antaranya Daerah Pilkada 2020 Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi (tengah), berfoto bersama pejabat baru kapolres 7 kabupaten/kota di Mapolda Jateng, Jumat (23/10/2020). (Semarangpos.com-Bidhumas Polda Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah atau Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi, melakukan pergantian kapolres di tujuh kabupaten/kota. Dari tujuh daerah itu, enam di antaranya akan melaksanakan Pilkada Serentak 2020.

Proses pergantian kapolres di tujuh kabupaten/kota itu ditandai dengan acara serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Borobudur, Mapolda Jateng, Kota Semarang, Jumat (23/10/2020).

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng mengatakan jika pergantian jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar.

Terungkap! Pembunuhan Wanita Dalam Mobil Terbakar di Sukoharjo Gegara Utang Bisnis Ayam

“Ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan sebagai bekal dalam pengembangan diri untuk jenjang karier berikutnya,” ujar Luthfi.

Luthi pun memberikan apresiasi kepada para pejabat lama. Ia berharap mereka mampu menjalankan tugas dengan baik di tempat yang baru.

Sementara bagi pejabat yang baru dilantik, Luthfi meminta agar segera melakukan penyesuaian dengan tugas-tugasnya. Terlebih lagi, kepada pejabat yang daerahnya melaksanakan Pilkada Serentak 2020.

“Kepada siapa pun yang menjabat dia harus membuat kakerda [karakteristik kerawanan daerah]. Enggak ada itu semua pejabat baru, saya anggap mampu mengendalikan situasi,” ujar Kapolda Jateng.

Kapolda juga meminta untuk kapolres yang wilayahnya menggelar Pilkada Serentak 2020 yakni Kendal, Semarang, Sragen, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, dan Temanggung untuk menjaga netralitas dalam menjalankan tugas.

Kapolda Temui Ketua BEM di Jateng, Ini yang Dibahas…

“Netralitas Pilkada merupakan landasan dasar untuk kita lakukan bersama,” ujarnya.

Berikut nama-nama pejabat kapolres baru:

  1. Kapolres Kendal dijabat AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo menggantikan AKBP Ali Wardana yang kini menjabat sebagai Kapolres Purwakarta Polda Jabar.
  2. Kapolres Sragen saat ini dijabat AKBP Yuswanto Ardi yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Kota Semarang. Ardi mengantikan AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo yang mengisi posisi Kapolres Kendal.
  3. Kapolres Semarang dijabat AKBP Ari Wibowo yang menggantikan AKBP Gatot Hendro Hartono. AKBP Gatot Hendro Hartono kini menjabat Kasubag Berita Bagpenum Ropenmas Divisi Humas Polri.
  4. Kapolres Jepara, AKBP Aris Tri Yunarko, menggantikan AKBP Nugroho Tri Nuryanto yang kini bertugas sebagai Wadansat Brimob Polda Jateng.
  5. Kapolres Pekalongan diisi AKBP Darno yang menggantikan AKBP Aris Tri Yunarko.
  6. Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Mochammad Irwan Susanto, menggantikan AKBP Egy Andrian Suez yang bertugas sebagai Kasubbag Garbelpeg Bagrengarta Rojemengar Srena Polri.
  7. Kapolres Temanggung dijabat AKBP Benny Setyowadi, yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polrestabes Semarang. Benny menggantikan AKBP Muhamad Ali.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.