Kebakaran Pom Mini di Klaten, Satu Orang Terluka

Satu orang mengalami luka bakar akibat musibah kebakaran di Dukuh Ngasem, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten.

Kebakaran Pom Mini di Klaten, Satu Orang Terluka Petugas Damkar Klaten saat memadamkan kobaran api di Krakitan, Bayat, Klaten, Senin (15/11/2021). Musibah kebakaran tersebut diduga beraw dari korsleting di pom mini. (dok.Damkar Klaten)

Semarangpos.com, KLATEN — Satu orang mengalami luka bakar akibat musibah kebakaran di Dukuh Ngasem, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Senin (15/11/2021) pukul 07.50 WIB. Musibah kebakaran itu bermula dari korsleting di pom mini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Semarangpos.com, musibah kebakaran bermula saat pemilik Pom mini, Haryanto, 38, mengisi jeriken berisi bensin jenis pertalite dari pom mini. Di tengah kegiatan tersebut, tiba-tiba muncul percikan api dari pom mini. Api lalu menyambar ke pertalite yang dituang Haryanto.

Baca juga: Lagi, Warga Grobogan Tewas tersetrum Jebakan Tikus

Selanjutnya, kobaran api dengan cepat menyambar rumah. Akibat kejadian tersebut, Haryanto mengalami luka bakar ringan di bagian paha kanan sebelah belakang. Di samping itu, juga mengalami luka bakar ringan di lengan kanan.

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Klaten memperoleh laporan musibah kebakaran di Krakitan, Bayat, Senin (15/11/2021) pukul 07.50 WIB. Tim Damkar Klaten langsung mendatangi lokasi kejadian kebakaran pukul 08.15 WIB. Proses pemadaman kebakaran berlangsung hingga pukul 09.20 WIB.

Baca juga: 1 Pelajar SD di Kota Jogja Terpapar Covid-19, Tertular Klaster Sedayu

Saat mendatangi lokasi kebakaran, tim Damkar Klaten sempat terhenti beberapa menit. Hal itu disebabkan saat mobil Damkar melintasi palang pintu rel kereta api (KA) arah ke Krakitan (Bayat) terdapat KA yang sedang melintas. Sepanjang pemadaman api, petugas Damkar dibantu jajaran Polsek Bayat, Koramil Bayat, dan sukarelawan di Bayat.

“Ada satu orang yang mengalami luka bakar [15 persen]. Luas area yang terbakar mencapai 6 meter X 9 meter. Total luas banguanan 6 meter X 11 meter. Kami mengerahkan satu unit mobil Damkar,” kata Kepala Seksi (Kasi) Damkar Satpol PP Klaten, Sumino, kepada Semarangpos.com, Senin (15/11/2021).

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.