Viral, Pelajar di Wonogiri Seret Celurit di Jalan

Seorang pelajar menyeret celurit di sekitar Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri, aksinya pun viral di media sosial (medsos).

Viral, Pelajar di Wonogiri Seret Celurit di Jalan Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto (kedua dari kanan) menginterogasi pelajar yang membawa dan menyeret celurit di halaman Mapolres Wonogiri, Senin (15/11/2021). (Semarangpos.com/Bony Eko Wicaksono)

Semarangpos.com, WONOGIRI – Seorang pelajar berinisial B, warga Kecamatan Wonogiri menyeret celurit di sekitar Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri, aksinya pun viral di media sosial (medsos). Ternyata aksi pemuda itu membikin video demi meraih popularitas di medsos.

Informasi yang dihimpun Semarangpos.com, Senin (15/11/2021), jagad media sosial dibuat geger. Dengan video seorang pemuda yang membawa senjata tajam berupa celurit di sekitar Alun-alun pada Jumat (12/11/2021). Pemuda itu melakukan aksi berbahaya dengan menyeret celurit di aspal jalan.

Aksi berbahaya tersebut meresahkan para pengguna jalan maupun warga setempat. Polisi langsung menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan dan menangkap B di rumahnya pada Jumat malam.

“Tim Resmob Satreskrim Wonogiri menangkap B di rumahnya. Pemuda itu masih berstatus sebagai pelajar di salah satu sekolah swasta di Wonogiri,” ujar Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, saat gelar perkara dan barang bukti di Mapolres Wonogiri, Senin.

Baca juga: Kebakaran Pom Mini di Klaten, Satu Orang Terluka

Kapolres menyebut B sengaja membawa dan menyeret celurit demi konten di media sosial. Aksi berbahaya itu merupakan inisiatif B untuk mengejar popularitas di media sosial. Pelajar ini sengaja memilih lokasi di sekitar Alun-alun lantaran salah satu ikon Kabupaten Wonogiri.

Polisi menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor berpelat nomor AD 3853 FR, satu buah celurit. Serta helm warna kuning, satu ponsel dan hoodie warna merah marun.

“B dijerat Undang-Undang Darurat No 12 Tahun 1951 Pasal 2 ayat 1 dengan hukuman penjara maksimal selama 10 tahun.

Baca juga: 1 Pelajar SD di Kota Jogja Terpapar Covid-19, Tertular Klaster Sedayu

Sementara itu, pelaku yang masih berstatus pelajar di Wonogiri ini mengaku nekat membawa dan menyeret celurit di jalan setelah menonton video di aplikasi Tiktok. Dia terinsipirasi video serupa dan mempraktikkan di jalan raya di sekitar Alun-alun.

“Setelah nonton video di Tiktok. Saya sendiri yang mempunyai ide membikin konten media sosial dengan membawa celurit,” kata dia.

 

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.