Kerusuhan di Solo, Polisi Sudah Tangkap 3 Pelaku Pengeroyokan

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. Iskandar F. Sutisna, menyebut pihaknya sudah mengamankan tiga terduga pelaku pengeroyokan kasus kerusuhan di Solo.

Kerusuhan di Solo, Polisi Sudah Tangkap 3 Pelaku Pengeroyokan Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. Iskandar F. Sutisna, saat memberikan keterangan di sela acara sertijab di Mapolda Jateng, Selasa (11/8/2020). (Semarangpos.com-Bidhumas Polda Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG — Aparat Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) menyatakan telah menangkap tiga tersangka pengeroyokan dalam kasus kerusuhan di Kampung Mertodranan, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Sabtu (8/8/2020).

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. Iskandar F. Sutisna, saat menghadiri acara serah terima jabatan (sertijab) tujuh pejabat utama Polda Jateng dan dua kapolres di Gedung Borobudur, Mapolda Jateng, Kota Semarang, Selasa (11/8/2020).

“Mabes Polri mendukung Polda Jateng dalam menangani kasus pengeroyokan di Solo. Kita sudah tangkap tiga orang diduga pelaku dan akan terus kita kejar siapa di belakang [dalang] aksi ini,” tutur Iskandar.

Ganjar Desak Usut Tuntas Kasus Kerusuhan di Solo

Aksi pengeroyokan yang terjadi pada acara pengajian midodareni itu diduga dilakukan puluhan orang. Iskandar pun mengaku pihak Polresta Surakarta sudah mengeluarkan imbauan agar para tersangka lain menyerahkan diri.

“Polri tidak boleh kalah dengan premanisme. Kemarin Kapolresta Surakarta sudah mengimbau dengan cara baik-baik untuk segera menyerahkan diri dalam 1×24 jam. Kami akan bertindak lebih tegas setelah ini,” imbuhnya.

Sementara itu dalam acara sertijab itu, ada tujuh pejabat utama Polda Jateng dan dua kapolres yang mengalami mutasi atau pergantian jabatan.

Tujuh pejabat

Ketujuh pejabat utama itu yakni posisi Kepala Biro (Karo) Perencanaan dan Anggaran (Rena) dari Kombes Pol. Revindo kepada Kombes Pol Tri Lulus Raharjo.

Lalu Dirlantas Polda Jateng dari Kombes Pol. Arman Achdiat kepada Kombes Pol. M. Rudy Syafirudin, Dirsamapta Kombes Pol. Herry Purnomo ke Kombes Pol Hariadi.

Pasien RSUP Kariadi Tewas Terempas dari Lantai VI

Dansat Brimob dari Kombes Pol. Tory Kristianto kepada Kombes Pol. Basya Radyananda, Kabiddokes Kombes Pol. Tri Yuwono Putra ke Kombes Pol. Raden Harjuno.

Karumkit Bhayangkara Tk II Semarang Biddokes dari Kombes Pol. I Gusti Gede M. Andika J. ke Kombes Pol. Sumy Hastry Purwanti, dan Kabiro Logistik kepada Kombes Pol. R. Bambang Ricky Sidonarto.

Sementara dua kapolres yang mengalami pergantian yakni Kapolresta Solo dari Kombes Pol. Andy Rifai kepada Kombes Pol. Ade Safri Simanjuntak, dan Kapolres Rembang, AKBP Dolly Arimaxionari Primanto ke AKBP Kurniawan Tandi Rongre.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.