Ketua Pemuda Pancasila Solo Danang Liestianto Berpulang

Sejumlah tokoh termasuk Wali Kota dan Ketua DPRD Solo menghadiri upacara pemakaman Ketua MPC Pemuda Pancasila Solo, Danang Liestianto.

Ketua Pemuda Pancasila Solo Danang Liestianto Berpulang Sekretaris MPW PP Jateng, Paryono (berdiri, tengah), memberikan sambutan sesaat sebelum pemberangkatan jenazah Ketua MPC PP Solo Danang Liestianto ke Astana Bonoloyo, Senin (13/7/2020) siang. (Semarangpos.com-Istimewa)

Semarangpos.com, SOLO — Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Solo, Danang Liestianto, Minggu (12/7/2020) sekitar pukul 21.25 WIB, meninggal dunia. Danang Liestianto yang merupakan warga RT 002/RW 018 Ngoresan, Jebres, Solo, itu didera sakit perut sebelum meninggal.

Informasi yang dihimpun Solopos.com–induk media Semarangpos.com, sejak beberapa waktu terakhir Danang Liestianto mengalami masalah dengan ginjalnya. Kepergian Danang membuat sejumlah tokoh pemuda Solo merasa kehilangan.

Tak hanya tokoh ormas itu, beberapa politikus Solo juga memasang status WhatsApp (WA) bergambar sosok Danang Liestianto, disertai ungkapan selamat jalan dan doa terbaik untuk suami dari Sisca Febriani itu.

Sensasi Menikmati Sate Klatak di Bawah Pohon Talok

Seperti dilakukan anggota Fraksi PDIP DPRD Solo, Hartanti. Dia memasang status foto sosok Danang Liestianto saat bersama suaminya, Johni Sofyan Erwandi, dan beberapa rekannya. “Selamat jalan Om Danang Ketua PP Solo semoga husnul khatimah. Kami sahabat baik bagi kami. Aamin ya Rabbal Alamin,” tulis Hartanti.

Status yang sama dibikin Sekretaris DPD Partai Golkar Solo, Bandung Joko Suryono. Dia mengucapkan selamat jalan untuk Danang dan mendoakan agar alamarhum mendapat kedamaian di sisi Tuhan.

Selama hidupnya Danang Liestianto telah mengabdikan diri untuk berbagai kegiatan sosial kepemudaan di Solo. Pembawaan yang tenang dan humble membuat dia mempunyai banyak teman.

Youtuber Tanboy Kun Sarapan Pedas di Solo, Ini Menunya…  

Jasad Danang Liestianto yang merupakan orang nomor satu pada Pemuda Pancasila Solo itu dimakamkan di Astana Bonoloyo Solo, Senin (13/7/2020) pukul 13.00 WIB. Ratusan anggota Pemuda Pancasila Solo menghadiri pemakaman ketua mereka, Danang Liestianto.

Tokoh Antar Jenazah

Sejumlah tokoh Solo dan Jateng pun ikut hadir saat prosesi pemberangkatan jenazah dari rumah duka di RT 002/RW 018 Ngoresan, Kelurahan Jebres. Tokoh yang terlihat hadir di antaranya Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo dan Ketua DPRD Solo Budi Prasetyo.

Ada juga Sekretaris Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Tengah (Jateng), Paryono, yang juga mantan Wakil Bupati Karanganyar. Dalam kesempatan itu, Rudy, panggilan akrab Wali Kota Solo, memberikan sambutan.

Pelajaran Cinta Om Hao Lewat Kawah Sikidang, Genta Ingin Nangis…

Rudy dalam kesempatan itu sempat mengingatkan para pelayat yang kebanyakan anggota Pemuda Pancasila Solo itu agar menjaga jarak duduk untuk mencegah penularan Covid-19.

Semasa hidupnya, Ketua MPC Pemuda Pancasila Solo, Danang Liestianto, dinilai telah banyak berbuat untuk ikut membantu kemajuan Solo. Penuturan senada disampaikan Sekretaris MPW PP Jateng, Paryono, saat memberikan sambutan saat prosesi pemberangkatan jenazah.

Menurut dia, almarhum Danang merupakan sosok teladan yang mesti dicontoh seluruh anggota PP Solo dan Jateng. Pengabdiannya di organisasi PP Solo selama lebih kurang 17 tahun telah memberikan banyak manfaat untuk masyarakat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.