Kick Off Liga 1 Mulai 20 Agustus, PSIS Semarang Tunggu Jadwal Pertandingan

PSIS Semarang menyambut baik kabar kick off Liga 1 yang akan digelar pada 20 Agustus nanti, namun hingga kini jadwal pertandingan belum turun.

Kick Off Liga 1 Mulai 20 Agustus, PSIS Semarang Tunggu Jadwal Pertandingan General Manajer PSIS Semarang Wahyoe Winarto. (Antara-Immanuel Citra Senjaya)

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang siap menyambut bergulirnya kompetisi Liga 1 2021 yang kick off akan dimulai tanggal 20 Agustus mendatang.

Sebelumnya, kick off Liga 1 mengalami penundaan. Liga semula dimulai Juli, harus diundur karena penerapan pembatasan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, yang dilanjutkan dengan PPKM level 3 dan 4.

Namun, akhirnya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air itu pun akan digelar. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menggelar Liga 1 mulai 20 Agustus.

Baca juga: Juara Piala Eropa 2020, Italia Akhiri Penantian 53 Tahun

Hal itu disampaikan General Manager PSIS Semarang, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto, seusai mengikuti virtual meeting dengan perwakilan 18 klub Liga 1, PSSI, dan PT LIB, Rabu (4/8/2021) siang.

“Menghadapi kick off Liga 1 mulai 20 Agustus, PSIS akan patuh terhadap aturan federasi. Kami siap dan akan segera mempersiapkan tim semaksimal mungkin. Kami juga segera menyusul jadwal latihan,” ujar Liluk di Semarang, Rabu.

Kendati diumumkan akan bergulir mulai 20 Agustus, Liluk mengaku hingga saat ini belum mendapat jadwal resmi dari PT LIB, selaku operator liga.

Selain itu, informasi terkait akomodasi dan lokasi pertandingan juga belum disampaikan.

“Saat ini kita masih menunggu jadwal resmi pertandingan. Kemudian, soal venue juga jadinya di mana, kami masih menunggu informasi supaya persiapan benar-benar maksimal di tengah waktu yang mepet,” imbuh Liluk.

Baca juga: Resmi! Liga 1 dan Liga 2 Ditunda

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Semarang itu berharap kick off Liga 1 pada 20 Agustus tidak lagi mundur. Ia berharap kompetisi Liga 1 segera bergulir karena sudah setahun lebih berhenti.

“Semoga tidak ada prank yang kesekian kalinya dan kompetisi benar-benar bisa diputar sesuai jadwal yang sudah ditentukan,” pungkas Liluk.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.