KKSB Kembali Berulah di Papua, 2 Prajurit TNI Gugur Kena Tembak

Kelompok kriminal separatis bersenjata atau KKSB kembali berulah di Papua dan menyebabkan dua prajurit terbaik TNI AD gugur akibat tertembak.

KKSB Kembali Berulah di Papua, 2 Prajurit TNI Gugur Kena Tembak Ilustrasi penembakan. (Dok. Bisnis.com-Antara)

Semarangpos.com, JAYAPURA — Dua prajurit terbaik TNI gugur saat bertugas. Keduanya yakni Pratu Dwi Akbar Utomo dan Serka Sahlan, gugur terkena tembakan dari kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Informasi yang diterima Semarangpos.com, Minggu (20/9/2020), dua prajurit TNI yang gugur itu bertugas di satuan BKO Koramil Persiapan di Distrik Hitadipa Kabupaten Intan Jaya.

“Telah terjadi penyerangan Pos Koramil Persiapan Distrik Hitadipa Kabupaten Intan Jaya. Dalam persitiwa itu mengakibatkan gugurnya salah satu anggota BKO Koramil Persiapan, Pratu Dwi Akbar Utomo karena luka tembak, Sabtu [19/9/2020],” ujar Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih, Letkol Arm Reza Nur Patria, dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Minggu malam.

Kodam Diponegoro Pastikan Mayat di Jembatan Tol Semarang-Batang Bukan Anggota TNI

Sementara itu, insiden yang menimpa Serka Sahaln terjadi pada Kamis (17/9/2020) sekitar pukul 14.20 WIT. Saat itu, KKSB mengadang Serka Sahlan yang tengah membawa logistik. Akibat, insiden itu Serka Sahlan mengalami luka tembak dan gugur.

Reza mengatakan sebelum terjadi insiden yang menimpa Serka Sahlan, KKSB juga meneror warga dengan melakukan pembacokan terhadap pengemudi ojek di Papua. Pengemudi bernama itu pun tewas dengan luka bacok akibat sabetan parang.

Kapendam menjelaskan keberadaan satuan BKO Koramil dan Kodim Persiapan merupakan upaya TNI AD dalam mempersiapkan berdirinya Koramil dan Kodim di tengah keterbatasan jumlah personil di Papua. Sementara itu, tugas pokok Koramil dan Kodim adalah membantu pemerintah daerah dalam pembinaan teritorial untuk kesejahteraan masyarakat serta percepatan pembangunan.

Kodam Diponegoro Anggap Berita Prajurit TNI Stres Akibat Covid-19 Hoaks

Kapendam pun menyayangkan kejadian yang menimpa dua prajurit terbaik TNI AD itu. Ia berharap seluruh komponen masyarakat di wilayah Papua bersama-sama membangun Papua dengan penuh kedamaian, untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Papua.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.