Leher Kadus di Gunungkidul Ditembak Warga Hingga Tembus, Apa Sebabnya?  

Leher kadus Baros, Desa Mongol, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul, DIY, Harsadu, ditembak warga hingga tembus.

Leher Kadus di Gunungkidul Ditembak Warga Hingga Tembus, Apa Sebabnya?    Ilustrasi Penembakan (Semarangpos.com/Whisnupaksa)

Semarangpos.com, GUNUNGKIDUL –Kepala Dusun (Kadus) Baros, Desa Mongol, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul, DIY, Harsadu, 57, jadi korban penembakan oleh warganya sendiri. Leher kadus nahas itu ditembus peluru. Kadus dilarikan ke rumah sakit karena luka yang diderita.

Leher Kadus Harsadu mengalami luka di sebelah kiri hingga tembus. Pelaku penembakan adalah salah seorang warganya P, 37.

Informasi yang diperoleh Semarangpos.com, penembakan tersebut diakui pelaku seusai mendapatkan bisikan gaib. Kapolsek Saptosari, AKP Wijayadi mengungkapkan kronologi penembakan yang terjadi pada Rabu (6/5/2020) lalu.

Tim SAR Temukan Tiga Nelayan Jepara yang Hanyut Ditelan Ombak, 1 Masih Dicari

Menurut Kapolsek, penembakan kadus di Gunungkidul itu terjadi Rabu malam sekitar pukul 23.30 WIB. Kala itu korban bersama warga lainnya tengah melakukan kegiatan ronda rutin di salah satu rumah warga.

Tiba-tiba pelaku keluar dari rumahnya yang tidak jauh dari tempat kejadian dengan membawa senapan angin. Pelaku sempat berteriak-teriak tidak jelas sebelum benar menembakkan peluru menggunakan senapan angin tersebut ke arah korban.

“Sekira jarak 10 meteran, pelaku langsung menembakan senapan angin ke arah korban dan mengenai leher sebelah kiri sampai tembus,” kata Wijayadi, seperti dikabarkan Harianjogja.com (Grup Media Semarangpos.com), Minggu (10/5/2020).

Telaga Madirda Karanganyar Jadi Tempat Karantina, Pemudik Nyaman Serasa Berwisata

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung menolong korban. Kadus itu dilarikan ke RSUD Wonosari untuk mendapat perawatan.

Perintah Bisikan Gaib

Setelah ditangani tim medis, akhirnya korban diperbolehkan pulang. Polisi yang tiba di lokasi langsung mengamankan pelaku untuk menghindari amukan massa.

“Korban sudah kembali ke rumah dan juga sudah memaafkan apa yang telah dilakukan pelaku,” ujarnya.

Ingat! Warung Tahu Gimbal Pak Edy yang Melegenda Cuma Satu di Semarang

Berdasarkan penyelidikan, pelaku mengaku mendapatkan bisikan gaib untuk menekan senapan di tangannya karena ada sasaran yang harus ditembak. Ternyata, penembahan itu mengarah kepada kadus di lingkungan tempat tinggalnya itu.

“Pelaku mengaku menembak seperti ada yang menyuruh tetapi tidak bisa mengendalikan. Sebelumnya pelaku juga tidak ada permasalahan dengan korban,” pungkasnya.

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.