Ingat! Warung Tahu Gimbal Pak Edy yang Melegenda Cuma Satu di Semarang

Bagi mereka yang gemar melakukan wisata kuliner, mestinya wajib hukumnya mencicipi Tahu Gimbal Pak Edy kala berkunjung ke Kota Semarang.

Ingat! Warung Tahu Gimbal Pak Edy yang Melegenda Cuma Satu di Semarang Tahu Gimbal Pak Edy yang berlokasi di Jl. Menteri Supeno, Kelurahan Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah. (Instagram--fajarsatritama)

Semarangpos.com, SEMARANG — Bagi yang gemar melakukan wisata kuliner, kalian wajib mencicipi Tahu Gimbal Pak Edy kala berkunjung ke Kota Semarang. Namun, hati-hati ya, warung makan yang melegenda hanya ada satu di Semarang.

Tahu Gimbal Pak Edy ini terbilang paling terkenal di Kota Semarang. Walaupun banyak sekali penjual yang mencoba menyaingi, namun tahu gimbal buatan Pak Edy itu tetap yang paling melegenda.

Jika yang ada dipikiran kalian adalah tahu berbentuk rambut yang gimbal itu salah besar. Untuk orang Semarang, “gimbal” memiliki arti bakwan udang. Jadi “gimbal” yang mereka maksud adalah olahan tahu dengan bakwan udang, bukan rambut yang acak-acakan.

Umbul Sidomukti Bisa Jadi Tempat Bertualang Tak Terlupakan

Seperti yang terpantau Semarangpos.com dari berbagai sumber, Selasa (5/5/2020), dari namanya, pembeli sudah bisa menebak jika bahan dasar hidangan legendaris tersebut adalah tahu dan gimbal.

Saat disajikan, tahu dan gimbal akan dipotong kecil-kecil agar mudah disantap. Tidak hanya itu, Pak Edy juga memberi irisan kubis, kembang kol, telur, dan terakhir ditutup  dengan kuah bumbu kacang.

Saat mencicipi tahu gimbal, lidah akan dimanjakan dengan rasa nikmat yang berasal dari aneka rempah pilihan. Bumbu kacang yang digunakan Pak Edy berbeda dengan bumbu pecel. Petis yang digunakan juga sudah pasti berkualitas.

Panggung Kahanan Jadi Sarana Seniman Semarang Berkreasi

Karena kebiasaan orang Indonesia yang tidak akan kenyang kalau makan tanpa menggunakan nasi, tenang saja, Pak Edy juga menyediakan kok. Namun, Pak Edy akan menambah irisan lontong sebagai pengganti nasi.

Tak Buka Cabang

Hati-hati ya, jika ada penjual tahu gimbal yang mengaku warungnya adalah cabang milik Pak Edy jangan percaya. Karena, Tahu Gimbal Pak Edy tidak membuka cabang lain.

Kantor Pos Besar Semarang Nan Sarat Sejarah

Lokasi warung Tahu Gimbal Pak Edy berada di Jl. Menteri Supeno, Kelurahan Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang. Lebih mudahnya berada di kawasan Taman Indonesia Kaya.

Pak Edy mengaku merintis usaha tahu gimbal itu sejak tahun 1970. Sebelum mendirikan warung seperti sekarang, dulu ia menjajakan tahu gimbal dengan cara berkeliling dari rumah ke rumah.

Untuk menikmati seporsi tahu gimbal khas Pak Edy, kalian hanya perlu mengeluarkan budget Rp16.000. Pembeli bisa mulai menikmati tahu gimbal buatan Pak Edy pada pukul 16.00 WIB sampai pukul 02.00 WIB.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.