Liga 1 Lanjut Saat Pandemi, PSIS Semarang Daftarkan Stadion Citarum

PSIS Semarang akan mendaftarkan Stadion Citarum sebagai homebase jika kompetisi Liga 1 kembali digelar di tengah pandemi Covid-19.

Liga 1 Lanjut Saat Pandemi, PSIS Semarang Daftarkan Stadion Citarum Penampakan Stadion Citarum yang menjadi homebase PSIS Semarang. (Semarangpos.com-MO PSIS)

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang akan mendaftarkan Stadion Citarum sebagai homebase atau markas jika Liga 1 kembali bergulir pada Oktober 2020 nanti.

Sebelumnya, Liga 1 dihentikan menyusul merebaknya wabah virus corona pada Mei lalu. Meski demikian, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1, menyatakan jika Liga 1 akan kembali digelar mulai 1 Oktober nanti.

PT LIB bahkan telah mengirim surat kepada seluruh peserta Liga 1 untuk menyampaikan homebase yang akan digunakan.

Ini Video Latihan Perdana PSIS di Stadion Citarum…

“Kemarin Jumat [10/7/2020], kami menerima surat dari PT LIB. Sesuai dengan tekad kami, PSIS akan menggunakan Stadion Citarum dan kami akan mendaftarkannya Stadion Citarum ke PT LIB sebagai kandang,” ujar CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, Minggu (12/7/2020).

Yoyok menambahkan agar bisa digunakan dengan optimal, pihaknya pun telah melakukan sejumlah perbaikan di Stadion Citarum. Salah satu renovasi yang dilakukan itu adalah pemasangan lampu tambahan di stadion.

“Kemudian beberapa kekurangan seperti bench pemain, ukuran gawang, dan beberapa ruangan akan kami selesaikan sebelum Oktober,” ujar Yoyok.

Tanpa penonton

PSIS sebenarnya belum pernah menggunakan Stadion Citarum untuk laga resmi kompetisi Liga 1. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu lebih banyak menggunakan Stadion Moch Soebroto di Magelang untuk menjamu lawan-lawannya.

Meski demikian, Stadion Citarum akan menjadi pilihan yang tepat bagi PSIS Semarang jika kompetisi digelar pada masa pandemi Covid-19. Terlebih lagi, Stadion Jatidiri masih dalam tahap renovasi dan diperkirakan baru selesai pada 2021 nanti.

PSIS Semarang Yakin PT LIB Izinkan Pakai Stadion Citarum

Sementara itu, kompetisi Liga 1 direncanakan digelar mulai 1 Oktober nanti. Dalam pelaksanaannya nanti, seluruh laga Liga 1 akan digelar tanpa kehadiran penonton. Selain itu, seluruh laga Liga 1 akan digelar di Pulau Jawa.

Meski demikian, Yoyok belum mengetahui secara detail mekanisme pelaksanaan kompetisi Liga 1 di tengah masa pandemi Covid-19 itu. Ia mengaku hal-hal mendetail tentang pelaksanaan liga itu baru akan dibahas dalam manager meeting, Jumat (17/7/2020) nanti.

“Poin-poin lainnya kami belum bisa berkomentar banyak. Akan kami tanyakan nanti saat manager meeting, termasuk hak komersial klub. Kalau nanti sudah jelas, kami akan susun langkah selanjutnya,” ujar anggota Komisi X DPR itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.