Lomba Desain MAJT di Borobudur Berhadiah Ratusan Juta, Ini Cara Ikutannya…

Pemprov Jateng menggelar lomba desain Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) yang dibangun di kawasan wisata Candi Borobudur, Magelang.

Lomba Desain MAJT di Borobudur Berhadiah Ratusan Juta, Ini Cara Ikutannya… Ilustrasi Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). (Dok. Solopos/Antara)

Semarangpos.com, SEMARANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) menggelar lomba desain Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) yang akan dibangun di dekat kawasan Candi Borobudur, Kabupaten Magelang. Hadiah ratusan juta rupiah pun disiapkan bagi para pemenang lomba.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengatakan pembangunan MAJT di Magelang merupakan bentuk pengamalan Pancasila. Hal itu dikarenakan di kawasan itu sudah terdapat beberapa rumah ibadah yang cukup besar.

“Di sana ada Gereja Ayam Jago, ada Candi Borobudur, dan di Muntilan ada kelenteng. Maka, saya ingin ada Islamic Center di kawasan itu. Jadi komplet, jaminan Pancasila jalan,” ujar Ganjar di rumah dinas Puri Gedeh, Kota Semarang, Kamis (13/2/2020).

Ganjar menambahkan pihaknya memang sengaja memperlombakan perancanangan desain pembangunan masjid tersebut. Hal itu sebagai upaya mengajak partisipasi masyarakat dalam mendukung program pemerintah.

Disinggung seperti apa desain yang diinginkannya, Ganjar pun berharap desainnya lebih mengedepankan nilai dan estetika karena berada di dekat kawasan wisata Candi Borobudur.

“Desainnya harus unik dan menarik. Pokoknya harus beda,” tuturnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, dan Cipta Karya (DPU-BMCK) Jateng, A.R. Hanung Triyono, mengatakan lomba desain MAJT Magelang dimulai 10 Februari-21 April 2020.

“Kami akan mengambil enam kategori juara. Juara pertama mendapatkan Rp75 juta, juara kedua Rp50 juta, dan juara ketiga Rp25 juta. Selain itu, ada pula hadiah untuk juara harapan satu Rp15 juta, harapan dua Rp10 juta, dan harapan tiga Rp5 juta,” jelas Hanung.

Sayembara ini bersifat terbuka secara nasional. Pesertanya pun bisa berasal dari semua kalangan baik profesional, perusahaan, atau pun perorangan.

Berminat mengikuti lomba ini? Untuk informasi lengkap terkait lomba desain MAJT Magelang bisa mengunjungi website DPU-BMCK Jateng di dpubinmarcipka.jatengprov.go.id atau www.iai-jateng.org.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.