Longsor Terjang 4 Rumah Warga di Kebumen, 3 Warga Tertimbun

Bencana tanah longsor melanda sebuah desa di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah (Jateng) di mana empat rumah warga dan tiga warga menjadi korban.

Longsor Terjang 4 Rumah Warga di Kebumen, 3 Warga Tertimbun Ilustrasi longsor. (Semarangpos.com-Whisnupaksa K.)

Semarangpos.com, KEBUMEN — Bencana tanah longsor melanda empat rumah milik warga di Desa Kalijering, Kecamatan Pandureso, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (9/2021) malam

Sebanyak tiga orang dikabarkan masih tertimbun dalam reruntuhan longsor tersebut dan saat ini masih dalam proses evakuasi.

Kepala Kantor Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya, menyebutkan bencana tanah longsor di Desa Kalijering, Kebumen itu terjadi pada Selasa, sekitar pukul 18.30 WIB.

Baca juga: Selain Banjir, 20 Lokasi di Semarang Juga Rawan Tanah Longsor

Longsor terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah tersebut sejak sore hari.

“Kami mendapat informasi adanya longsor yang menimpa rumah warga pada Rabu [10/2/2021] dini hari. Kami pun langsung memberangkatkan rescue tim untuk melakukan evakuasi korban yang tertimbun,” ujar Nyoman dalam keterangan resmi, Rabu siang.

Nyoman mengatakan tiga orang yang masih tertimbun itu masih satu keluarga. Ketiga orang tersebut yakni Jemarun, 48, Doniatun, 46, dan Tarsina, 60. Ketiganya merupakan warga RT 001/RW 002, Dukuh Krajan, Desa Kalijering, Kecamatan Padureso, Kebumen.

Baca juga: Gubernur Ganjar Putuskan Jateng di Rumah Saja, APPSI: Pedagang Pasar Enggak Makan 2 Hari

Nyoman mengatakan pencarian terhadap korban dilakukan dengan menggunakan peralatan lengkap seperti Rescue Compartement, Rescue Truk, Rescue Car, APD Covid-19, motor trail, Alkon, dan peralatan ekstrikasi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.