Tutup Iklan

Mantap, Valentino Rossi Bakal Punya Tim Sendiri di Moto GP

Pembalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, disebut-sebut bakal memiliki tim sendiri pada ajang Moto GP musim 2022 mendatang.

Mantap, Valentino Rossi Bakal Punya Tim Sendiri di Moto GP Pembalap Moto GP, Valentino Rossi. (motogp.com)

Semarangpos.com, SEMARANG — Tim balap milik Valentino Rossi, Sky Racing Team VR46, disebut-sebut akan tampil pada ajang Moto GP pada musim 2022 mendatang. Saat ini, tim besutan juara dunia Moto GP tujuh kali itu memang sudah tampil di ajang balap motor. Namun, tim tersebut baru berlaga sebatas ajang Moto2 dan Moto3 yang kelasnya di bawah Moto GP.

Rossi sebelumnya memang santer dikabarkan tak akan melanjutkan kontraknya bersama Monster Energy Yamaha pada musim depan. Ia dikabarkan bakal bergabung dengan tim Petronas Yamaha pada Moto GP 2021.

Pengumuman kepindahan Rossi ke tim satelit itu kabaranya segera dilakukan, yakni sebelum GP Catalunya, akhir pekan nanti.

Jelang Hadapi Barito Putera, PSIS Semarang Mulai Asah Teknik

Namun, pembalap berjuluk The Doctor itu cuma akan dikontrak selama setahun. Hal itu karena dia berencana memiliki tim sendiri di Moto GP. Dikutip dari Solopos.com melansir dari detik.com, rencana itu kemungkinan akan terealisasi pada musim 2022 karena adanya reorganisasi pada Moto GP.

Sebelumnya, tim milik Valentino Rossi, Sky Racing Team VR46, sudah tampil di Moto2 dan Moto3. Dengan adanya reorganisasi Moto GP 2022, hal itu membuka kesempatan buat tim baru masuk ke sana, termasuk Sky Racing Team VR46.

Pilih adik

Kabarnya, Rossi akan menempatkan adiknya, Luca Marini, sebagai salah satu pembalap. Belum diketahui apakah Rossi juga akan membalap di tim miliknya atau tidak. Mengenai kabar soal timnya masuk ke MotoGP, Rossi sudah membicarakannya pekan lalu.

Namun ia mengaku harus mempelajarinya dulu. “Untuk kami [Sky Racing Team VR46], masuk ke Moto GP di 2021, rasanya tidak,” kata Rossi seperti dikutip dari Crash.net.

Buruh di Semarang Ingin UMK Rp3,39 Juta, Pengusaha Tetap

“Tapi di 2022, Moto GP akan melakukan banyak perubahan jadi kami harus memahaminya. Saat ini, kami bahagia bisa tampil di Moto3 and Moto2, karena di situlah dimensi kami saat ini. Untuk ke Moto GP, kami harus melakukan langkah lebih lanjut. Itu tidak mudah,” jelasnya.

Ada banyak rumor terkait pabrikan mana yang akan menyokong motor timnya andai masuk ke MotoGP. Yamaha tentu dikaitkan dengan hal ini, namun Suzuki yang dimanajeri teman Rossi, Davide Brivio, juga difavoritkan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.