Masih Pandemi, SMP di Semarang Bagikan Rapor Secara Drive Thru

Sebuah sekolah di Semarang, SD dan SMP PL Domenico Savio menggelar acara pembagian rapor secara drive thru guna mengantisipasi penularan Covid-19.

Masih Pandemi, SMP di Semarang Bagikan Rapor Secara Drive Thru Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, berbincang dengan siswa SMP PL Domenico Savio Semarang yang mengambil rapor secara drive thru di sekolahnya, Jumat (18/12/2020). (Semarangpos.com-Humas Pemprov Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG – Pandemi Covid-19 membuat kita harus mengubah kebiasaan sesuai dengan protokol kesehatan. Tak hanyak kebiasaan sehari-hari, tapi juga dalam dunia pendidikan.

Seperti halnya kebiasaan membagikan rapor di lingkungan sekolah. Momen pembagian rapor yang biasanya dilakukan dengan mengumpulkan wali murid dan peserta didik tentu harus diubah agar tidak berpotensi penularan Covid-19.

Seperti yang terjadi di SD-SMP PL Domenico Savio Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (18/12/2020). Sekolah tersebut membuat inovasi pembagian rapor dengan penerapan protokol kesehatan melalui sistem Drive Thru. Cara ini pun membuat kerumunan siswa dan orang tua saat pengambilan rapor bisa dicegah.

Perempuan Merokok Dan Stampel Anak Nakal

Cara SD-SMP PL Domenico Savio Semarang ini pun menarik perhatian Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, yang tengah menjalani rutinitas bersepedanya.

Gubernur yang melintas di depan sekolah tersebut langsung masuk ke sekolah tersebut untuk melihat proses pengambilan rapor secara Drive Thru.

“Ini keren sekali. Jadi orang tuan tanpa turu dari kendaraan bisa mengambil rapor anaknya. Ini bagus,” puji Ganjar.

Proses pengambilan rapor secara Drive Thru itu dimulai melalui pintu masuk SMP Domenico Savio yang berdekatan dengan Gereja Katedral Semarang. Kemudian, di halaman sekolah sudah tersedia sejumlah meja yang dinomori per kelasnya.

Tidak Dibatasi

Para guru yang memberikan rapor pun mengenakan masker, sarung tangan hingga faceshield. Selain itu, sebelum dan sesudah mengambil rapor pun disemprot hand sanitizer.

Meski drive thru, kendaraan yang digunakan orangtua tidak dibatasi. Kepada Ganjar, guru dari Domsav mengatakan jika orangtua bebas menggunakan kendaraan apapun. Tak terkecuali sepeda.

“Ini pakai sepeda juga boleh pak,” ujar salah seorang guru SMP PL Domsav.

Tanggap Bahaya Covid-19, Tiap RW di Salatiga Bakal Terima Rp5 Juta

Ganjar kemudian sempat mengobrol dengan salah satu wali murid yang juga mengajak anaknya. Kepada Ganjar, sang wali murid mengaku senang karena tetap bisa mengambil raporanaknya di sekolah.

Gimana kamu sekolahnya, di rumah terus asik nggak?” tanya Ganjar pada salah satu siswi kelas 3 di SD PL Domsav Semarang yang sedang antri menuju meja C.

“Enggak,” jawab anak tersebut disambut tawa Ganjar.

“Ternyata nggak asik, tapi kan lagi pandemi. Nanti ya setelah pandemi. Ya sudah sana ambil rapor dulu,” ucap Ganjar.

Ganjar pun mengapresiasi inovasi yang dilakukan para guru di SD-SMP PL Domsav Semarang. Sehingga, kata Ganjar, orangtua siswa tetap bisa ambil rapor dan aman dari penularan Covid-19.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.