Masuk Semarang, Kendaraan Pemudik Wajib Lakukan Ini

Aparat Satlantas Polrestabes Semarang melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan pemudik yang akan memasuki wilayah Kota Semarang melalui GT Kalikangkung.

Masuk Semarang, Kendaraan Pemudik Wajib Lakukan Ini Aparat Satlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit, tengah mengatur lalu lintas kendaraan yang akan melintas di Gerbang Tol Kalikangkung, Sabtu (16/5/2021) petang. (Semarangpos.com-Bidhumas Polda Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG – Aparat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Semarang melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan pemudik yang akan memasuki wilayah Kota Semarang melalui Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, Sabtu (15/5/2021) sore.

Pemeriksaan itu dilakukan sebagai tindak lanjut penerapan kebijakan larangan mudik Lebaran 2021 yang diputuskan pemerintah pusat beberapa waktu lalu.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan terhadap pemudik yang akan memasuki wilayah Kota Semarang.

Baca juga: Waspada! Kasus Covid-19 di Jateng Bakal Naik Usai Lebaran

Pengemudi diminta menghentikan kendaraan di pos pengaman terpadu dan selanjutnya menjalani pemeriksaan administrasi.

“Setiap kendaraan yang masuk lewat GT Kalikangkung, kita minta berhenti dan dilakukan pemeriksaan,” ujar Sigit, Sabtu.

Tak hanya pemeriksaan administrasi, para pengemudi yang terjaring operasi juga diminta melakukan rapid test antigen.

Sigit menyatakan dalam pemeriksaan itu, pihaknya turut menggandeng petugas dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang untuk melakukan rapid test antigen kepada pemudik.

Jika dalam pemeriksaan itu pemudik dinyatakan negatif Covid-19, aparat Polrestabes Semarang pun mengizinkan untuk melintas.

Namun jika hasil pemeriksaan antigen menyatakan positif, pengemudi serta penumpangnya pun akan langsung diminta untuk menjalani karantina.

Baca jugaH-3 Lebaran Lalu Lintas di Jateng Lenggang, 1.283 Pemudik Jalani Rapid Test Antigen

Seusai menjalani pemeriksaan, petugas pun akan menempelkan stiker dari Polda Jateng pada kendaraan pemudik. Stiker itu bertujuan sebagai pemberitahuan bahwa kendaraan pemudik itu telah menjalani pemeriksaan administrasi dan penumpangnya dites antigen.

“Stiker ini bertujuan agar diketahui petugas di perbatasan. Sebagai informasi bahwa penumpang kendaraan tersebut sudah lolos pemeriksaan dari kami di GT Kalikangkung,” tuturnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.