Mobil Masuk ke Jurang 30 Meter di Sragen, 2 Orang Selamat

Sebuah mobil Toyota Avansa berpelat nomor AD 9195 ON bewarna putih terjun ke jurang dengan kedalaman 30 meter di Gondang, Sragen.

Mobil Masuk ke Jurang 30 Meter di Sragen, 2 Orang Selamat Sebuah mobil Toyota Avanza warga putih masuk ke jurang dengan kedalaman sampai 30 meter di wilayah Dukuh Ngemplak RT 027, Desa Srimulyo, Gondang, Sragen, Jumat (29/10/2021). (semarangpos.com/Tri Rahayu)

Semarangpos.com, SRAGEN — Sebuah mobil Toyota Avansa berpelat nomor AD 9195 ON bewarna putih terjun ke jurang dengan kedalaman 30 meter di wilayah Dukuh Ngemplak RT 027, Desa Srimulyo, Gondang, Sragen, Jumat (29/10/2021) dinihari. Dua orang korban mengalami luka-luka dan kondisi mobil ringsek.

Kecelakaan tersebut menarik perhatian warga yang melintas di Jalan Sragen-Sambirejo. Aparat kepolisian harus mengalihkan arus saat evakuasi mobil dengan menggunakan mobil crane. Evakuasi mobil berlangsung pukul 09.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

Seorang warga yang tinggal dekat lokasi kejadian, Sri Sutanti, 45, saat ditemui Semarangpos.com, Jumat siang, menyampaikan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu Sri tengah tidur tetapi ia dikagetkan dengan suara benturan keras.

Baca juga: Tertabrak Motor, Pemotor Perempuan di Sragen Meninggal

“Ya, semalam mendengar ada benturan. Habis itu kok sepi tidak ada orang yang minta tolong. Kemudian beberapa warga keluar rumah. Mobil itu berjalan dari utara ke selatan. Entah bagaimana tahu-tahu masuk ke jurang. Batu-batuan dari jalanan itu sampai terlempar ke teras saya,” ujar Sri.

Dia mengatakan ada dua orang yang ada di dalam mobil. Mereka tidak apa-apa dan bisa naik sendiri dari dasar jurang ke jalanan. Korban sempat istirahat di rumah tetangga, Mbak Nanik. “Yang satu bisa bicara tetapi yang satunya hanya diam saja. Lukanya di bagian kepala lecet-lecet,” ujarnya.

Sri mengatakan korban sempat di bawa ke RSUD Sragen tetapi akhirnya minta ke Puskesmas Sambirejo yang dekat dengan rumahnya. “Katanya menghindari motor begitu padahal tidak terdengar suara motor,” ujarnya.

Baca juga: 1 November, Makam Gus Dur di Tebuireng Jombang Kembali Dibuka

Korban Jurang Sragen Selamat

Kedua korban itu diketahui bernama Agus Suyatno, warga Gempol, Sambirejo, dan Hengki Prasetyo, warga Kemuning, Karanganyar. Keduanya merupakan pekerja di jasa pemasangan plafon dengan penanggung jawab Suyatno yang tinggal di Dukuh Wonomulyo RT 021, Pondok, Sambirejo.

“Ya, saya penanggungjawabnya. Kedua korban selamat. Jadi mobil itu dari arah utara dan lepas dari jalan aspalan kemudian masuk ke jurang sedalam 30 meter. Jalannya mobil sempat zig-zag sejauh 5 meter sebelum masuk jurang,” ujarnya.

Seorang warga lainnya, Suwarno, 63, mengatakan saat peristiwa Jumat malam itu terdengar suara rem dulu ngik-ngik kemudian diikuti suara benturan di jurang yang terletak sekitar 50 meter dari rumahnya. Dia menduga mungkin sopirnya mengantuk atau bagaimana.
“Warga keluar rumah. Dari bawah jurang terdengar suara orang minta bantuan tangga. Akhirnya warga mencari tangga dan ditaruh ke arah jurang. Ada dua orang korban naik sendiri ke jalan,” ujarnya.

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.