Orang Gila di Kudus Ngamuk Bawa Senjata Tajam

Jajaran Polsek Bae mengamankan orang gila berinisial AB, 35, yang mengamuk sambil membawa senjata tajam sambil membakar kasur.

Orang Gila di Kudus Ngamuk Bawa Senjata Tajam Polisi dan Satpol PP mengamankan orang gila yang mengamuk. (Murianews-Istimewa)

Semarangpos.com, KUDUS — Jajaran Polsek Bae, Kamis (28/2/2020), mengamankan AB, 35, di Ngembalrejo, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Pria yang teridentifikasi sebagai orang gila itu mengamuk sambil membawa senjata tajam.

Ia bukan hanya dianggap membahayakan warga, tetapi sempat pula membakar kasur. AB berhasil dievakuasi dengan cepat oleh tim Sabhara Polsek Bae dengan bantuan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kudus.

Kapolsek Bae Iptu Ngatmin mengatakan AB diketahui merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Proses evakuasi pria itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Nonaktifkan Dosen, Rektor Unnes Diminta Mundur

Saat itu, katanya, AB diketahui mengamuk dan berteriak-teriak hingga menimbulkan kepanikan sejumlah anggota keluarga. Warga semakin panik karena AB sempat membawa senjata tajam jenis bendo di tangannya.

“Walau begitu proses evakuasi berjalan dengan lancar,” kata Kapolsek Ngatmin.

Langsung Dipadamkan

Hanya saja , lanjut Ngatmin, AB sempat membakar kasur di rumahnya. Oleh karena itu kemudian AB segera dievakusai dikarenakan takut mengamuk lebih parah lagi.

“Langsung dievakuasi setelah itu api di kasurnya juga langsung dipadamkan,” tambahnya.

Gubenur Jateng Medhot Janji Bareng Tukul Arwana

Menurut keterangan dari pihak keluarga, tambah Ngatmin, AB memang sempat diobatkan di rumah sakit untuk menjalani pemulihan jiwanya. Namun AB tidak mau meminum obat yang diberikan.

“Sehingga kumat marah-marahnya,” tambahnya.

Untuk sementara, kata Ngatmin, AB dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Loekmono Hadi Kudus untuk mendapat perawatan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.