Pakai Baju Adat & Masker, Gubernur Ganjar Dicuekin Mendagri Tito Karnavian

Mendagri Tito Karnavian mengaku tidak mengenali Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, yang mengenakan pakaian adat saat di Kendal.

Pakai Baju Adat & Masker, Gubernur Ganjar Dicuekin Mendagri Tito Karnavian Tangkapan layar Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat menyambut kedatangan Mendagri, Tito Karnavian, di Kendal. (Instagram @ganjar_pranowo)

Semarangpos.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, kembali menyita perhatian publik. Kali ini gegara kejadian saat dia ‘dicuekin’ Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

Kejadian itu terjadi saat Gubernur Ganjar menyambut kedatangan Mendagri di Kabupaten Kendal, Kamis (30/7/2021). Ganjar yang mengenakan masker dan pakaian adat Sumatra pun membuat Mendagri tidak mengenalinya.

Mantan Kapolri itu bahkan tidak mengubris salam Ganjar yang menyambut langsung kedatangannya di depan pintu masuk gedung. Tito hanya menyapa Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, yang berdiri bersebelahan dengan Ganjar.

Baca jugaSerapan Dana Covid-19 Jateng Disebut Terendah Kedua, Ini Respons Gubernur Ganjar

Tito juga melakukan adu kepalan, sebagai alternatif salaman pada masa pandemi dengan Bupati Dico dan beberapa pejabat lain. Sedangkan dengan Ganjar, Tito hanya memberikan salam namaste, atau mengatupkan kedua tangan di depan dada.

Namun, saat memberikan pidato sambutan Mendagri pun mengucapkan permintaan maaf ke Guberur Ganjar. Ia tidak tahu jika orang yang menyambutnya dengan pakaian adat itu adalah orang nomor satu di jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng.

“Saya mohon maaf betul tadi, waktu berdiri masuk yang saya perhatikan betuh hanya Bupati. Sebelah Bupati, ada yang pakaian adat, kalau di Jakarta abang-none Jakarta, saya pikir itu abangnya bupati Kendal. Kalau di sini namanya apa? Biasanya kepala daerah kalau ada tamu datang kan dikasih pasangan itu [mas mbak]. Sampai saya ke toilet baru ngeh, itu pak Ganjar. Tapi, memang beliau cocok jadi abangnya [mas Jateng]. Jangankan kelas Kendal, kelas Jateng masih cocok. Beliau awet muda, ganteng, tinggi,” ujar Tito yang disambut gelak tawa tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Ganjar sebenarnya bukan berniat membuat Mendagri pangling dengan penampilannya yang mengenakan pakaian adat. Setiap hari Kamis, ia memang mewajibkan seluruh jajaran ASN Pemprov Jateng, termasuk dirinya mengenakan pakaian adat.

Kejadian ini pun terekam dalam sebuah video dan diunggah Gubernur Ganjar di akun Instagram pribadinya di @ganjar_pranowo. Selang empat jam diunggah, video tersebut sudah dilihat sebanyak 352.710 kali.

😁 sehat terus Pak Mendagri …. Eh tapi cocok gak ya jadi @masmbakjateng ? 😁,” tulis Ganjar dalam unggahannya.

Respons Netizen

Video yang diunggah Ganjar itu juga mematik respons dari netizen. Banyak yang menilai Ganjar memang layak mengenakan pakaian adat dan tidak kalah dengan Sinang Kendal, sebutan bagi Duta Wisata Kendal.

“MasyaAllah Pak @ganjar_pranowo 😂😂👍🏼👍🏼👍🏼,” akun @chafrederica milik istri Bupati Kendal.

Baca juga: Hari Antikorupsi, Jateng Raih Penghargaan Kemendagri

“Tapi Keren Loh, Pak Tito smpe minta Maaf, Akibat tdk Mengenali Mas Ganjar, wkwk👏👏👏…..,” sambung akun @italintar.

“Mesem saya pak. Memang kelihatan auranya pak Ganjar positif, jadi terlihat muda terus. Sehat terus nggeh bapak. Aamiiin….,” ujar akun @yusmiawidiastuti.

Betul kata pak Tito.. gubernur Jawa tengah awet muda. Ganteng, tinggi, udah seperti Abang Jakarta. Sehat selalu pak Ganjar Pranowo👍,” tulis akun @rini_hakim2002.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.