Pasca-Iduladha, Positif Covid-19 di Salatiga Tambah 4 Orang

Jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Salatiga, Jawa Tengah mengalami penambahan pasca-perayaan hari raya Iduladha, akhir pekan lalu.

Pasca-Iduladha, Positif Covid-19 di Salatiga Tambah 4 Orang Ilustrasi virus corona jenis baru atau covid-19. (Whisnupaksa-Semarangpos.com)

Semarangpos.com, SALATIGA – Setelah sepekan tidak penambahan, kasus positif Covid-19 di Kota Salatiga kembali bertambah dalam dua hari terakhir atau pasca-libur hari raya Iduladha 1414 Hijriah.

Data yang diperoleh Semarangpos.com dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga per Senin (3/8/2020), jumlah kasus positif Covid-19 di Salatiga berjumlah 110 orang, atau naik empat kasus dibanding Kamis (30/7/2020).

Keempat kasus baru itu dua di antaranya merupakan warga Kelurahan Tegalrejo, satu orang dari Kelurahan Tingkir Tengah, dan satu lagi dari Kelurahan Ledok.

Tegal Lantik Sekaligus 2.000 Sukarelawan Mandiri Covid-19

Kepala DKK Salatiga, Siti Zuraidah, mengatakan selain kasus positif Covid-19, jumlah pasien sembuh di Kota Salatiga juga mengalami penambahan.

“Total saat ini sudah ada 103 orang yang dinyatakan sembuh. Hari ini ada tambahan satu dari Kelurahan Kalicacing,” ujar Zuraidah kepada Semarangpos.com, Senin sore.

Dengan jumlah pasien yang sembuh mencapai 103 orang, praktis angka kesembuhan Covid-19 di Salatiga terbilang tinggi, yakni 93,6%.

Protokol kesehatan

Meski demikian, Zuraidah meminta masyarakat di Salatiga tidak terlena dan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona.

Update Covid-19 Salatiga: Pasien Sembuh Tambah Lima, Angka Kesembuhan Capai 78%

Sementara itu, dari 110 kasus positif Covid-19 yang ada di Salatiga, 106 orang di antaranya dinyatakan sembuh. Sedangkan, enam orang masih menjalani perawatan dan 1 orang meninggal dunia.

Sementara jumlah kasus suspect mencapai 616 orang, di mana 590 orang sudah menjalani perawatan dan sisanya, 26 orang masih menjalani perawatan atau pemantauan.

Untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP) atau kontak erat di Salatiga, hingga kini mencapai 1.505 orang. Perinciannya, 1.479 orang telah selesai menjalani masa isolasi dan sisanya, 26 orang masih menjalani isolasi.

“Penularan terbesar Covid-19 saat ini ada di keluarga dan juga kantor. Oleh karenanya sangat penting untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Mohon kerja sama semua pihak agar selalu mematuhi protokol kesehatan, karena siapapun di sekitar kita adalah potensial,” imbau Zuraidah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.