Pemain PSIS Jalani Swab Test, Hasil Keluar Kamis Ini

Para pemain PSIS Semarang telah menjalani swab test untuk mendeteksi penularan Covid-19 sebelum menggelar latihan perdana.

Pemain PSIS Jalani Swab Test, Hasil Keluar Kamis Ini Striker PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto, saat menjalani swab test di Balai Kota Semarang, Rabu (26/8/2020). (Semarangpos.com – Media Officer PSIS)

Semarangpos.com, SEMARANG – Para pemain dan ofisial tim PSIS Semarang telah menjalani pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) dengan metode swab, Rabu (26/8/2020).

Tes itu digelar sebagai syarat memenuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sebelum para pemain PSIS Semarang menjalani latihan perdana.

Sebanyak 65 orang yang terdiri dari pemain senior, pemain U-20, jajaran manajemen, staf pelatih, staf medis, media officer hingga petugas di mes melaksanakan swab test di Balai Kota Semarang.

3 Pemain PSIS Semarang Ikuti TC Timnas U-19 di Kroasia, Siapa Saja…

Ketua Panitia Pelaksana pertandingan (Panpel) PSIS Semarang, Danur Rispiyanto, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang yang telah bersedia memfasilitasi pemainnya dalam menjalani swab test.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan pak Hendi [Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi] dan jajaran Pemkot Semarang, Dinkes Semarang yang selalu memberi dukungan untuk PSIS. Tes swab ini merupakan syarat yang harus dilakukan pemain sebelum latihan guna mencegah penularan Covid-19,” ujar Danur.

Hasil swab test para pemain dan ofisial PSIS Semarang ini rencana keluar pada Kamis (27/8/2020). Nantinya, hasil tes tersebut akan digunakan acuan tim dokter dalam melakukan pemetaan dan pencegahan Covid-19 dalam tim.

Sebelum Latihan, PSIS Bakal Gelar Tes Swab

Sementara itu, Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, berharap hasil swab test seluruh pemain dan ofisial negatif.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Semarang yang telah memberikan dukungan. Kami semua berharap pandemi Covid-19 cepat selesai dan situasi segera membaik. Untuk tim PSIS, kami semua berharap hasil tesnya negatif, supaya kami bisa segera  melaksanakan latihan,” ujar Dragan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.