Sebelum Latihan, PSIS Bakal Gelar Tes Swab

PSIS Semarang berencana menggelar tes swab kepada para pemain sebelum memulai latihan guna menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Sebelum Latihan, PSIS Bakal Gelar Tes Swab Ilustrasi swab test. (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang bakal menggelar pemeriksaan atau tes polymerase chain reaction (PCR) dengan metode swab bagi para pemainnya.

Pemeriksaan itu dilakukan sebelum para pemain diizinkan mengikuti latihan perdana guna menghadapi lanjutan Liga 1 musim 2020 yang akan berlangsung Oktober nanti.

General Manager PSIS Semarang, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto, mengatakan seluruh pemain dan ofisial harus menjalani beberapa tahapan sebelum diizinkan bergabung dalam latihan. Tahapan itu antara lain pemeriksaan swab dan sosialisasi penanganan Covid-19.

Resmi! PSIS Semarang Datangkan Eks Bhayangkara FC

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi penularan Covid-19 dan penyakit lain di internal tim Mahesa Jenar.

“Jadi sebelum latihan, kami harus menjalani beberapa kegiatan terkait protokol kesehatan. Seperti tes swab, kemudian sosialisasi dan juga penanganan Covid-19,” ujar Liluk, Senin (24/8/2020).

Liluk pun menyatakan dengan adanya kegiatan tersebut, pihaknya tidak bisa langsung menggelar latihan. PSIS Semarang baru bisa menggelar latihan jika seluruh prosedur antisipasi pencegahan Covid-19, seperti tes swab selesai digelar.

“Hal ini memerlukan waktu beberapa hari, sehingga tidak bisa langsung latihan. Paling cepat bisa latihan kalau hasil tes swab sudah keluar dan semua [pemain PSIS] dinyatakan negatif,” tutur Liluk.

PSIS Semarang Sulit Penuhi Syarat Gugus Tugas Covid-19

Liluk juga menambahkan bahwa manajemen PSIS akan berkoordinasi dengan Satuan Tugas Penanangan Covid-19 dan Dinas Kesehatan Kota Semarang untuk menyelenggarakan kegiatan protokol kesehatan.

Hal itu dilakukan untuk memastikan semua pemain dalam keadaan sehat dan siap berlatih.

Para pemain PSIS, lanjut Liluk diharapkan sudah kembali ke mes pemain Senin (24/8/2020). Setelah mereka datang ke mes, rangkaian kegiatan pencegahan Covid-19 bisa dilaksanakan.

KLIK dan LIKEdi sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.