Pemkab Grobogan Genjot Vaksinasi Covid-19

Pemkab Grobogan terus menggenjot capaian vaksinasi Covid-19 di wilayahnya dengan menggandeng berbagai pihak.

Pemkab Grobogan Genjot Vaksinasi Covid-19 Bupati Grobogan Sri Sumarni didampingi Ketua DPRD Agus Siswanto menyaksikan Kepala Dinkes Slamet Widodo yang bersiap melakukan vaksinasi di Sugihmanik, Kecamatan Tegowanu, Grobogan, Selasa (9/11/2021). (Istimewa)

Semarangpos.com, PURWODADI – Pemkab Grobogan terus menggenjot capaian vaksinasi Covid-19 di wilayahnya dengan menggandeng berbagai pihak. Apalagi sampai saat ini capaian vaksinasi baru 608.776 atau 53, 39 persen untuk dosis pertama dan 293.602 atau 25,75 persen untuk dosis kedua.

“Target sasaran vaksinasi di Grobogan sebanyak 1.140.272 jiwa. Sehingga kebutuhan vaksin sebanyak 2.280.544 dosis untuk vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua,” jelas Bupati Grobogan Sri Sumarni saat meninjau vaksinasi di GOR Sugihmanik, Kecamatan Tegowanu, Grobogan, Selasa (9/11/2021).

Sri Sumarni menjelaskan untuk memenuhi cakupan vaksin di Kabupaten Grobogan, pihaknya berupaya untuk mendapatkan kuota tambahan. Hal ini agar proses vaksinasi di Grobogan bisa terus berjalan.

Baca juga: Kasus Covid-19 di 5 Provinsi Jadi Perhatian Jokowi, Mana Saja

“Minta tambahan vaksin Covid-19, baik langsung melalui Bapak Presiden, anggota DPR, Gubernur, Kapolda dan Pangdam. Serta berbagai unsur lainnya, termasuk pihak ketiga, seperti hari ini,” jelas Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sri Sumarni meresmikan 49 sentra vaksinasi di Kabupaten Grobogan yang diselenggarakan oleh Yayasan Upaya Indonesia Damai yang juga dikenal sebagai United in Diversity (UID), dan Yayasan Indonesia untuk Semua (YIUS).

Adapun 49 sentra vaksinasi mendapat dukungan Gajah Tunggal, PT Semen Grobogan, PT Indexim Coalindo, dan PT Indo Muro Kencana. Sentra vaksinasi ini dipersiapkan untuk 42.500 sasaran yang tersebar di empat kecamatan.

Baca juga: 6 Santri TPA Bantul Terpapar Covid-19 dari Guru yang Positif

Sentra Vaksinasi Covid-19 di Grobogan

Ketua UID Suyoto yang juga mewakili YIUS menyampaikan  sentra vaksinasi ini adalah bagian dari program yang telah dijalankan UID-YIUS. Program yang dilaksanakan sejak awal September ke berbagai kota di Jawa, Bali, Sumatera, dan Kalimantan.

Program ini berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan, pemerintahan daerah, dinas kesehatan, Puskesmas serta TNI dan Polri. Ini bentuk dukungan kepada upaya Pemerintah dalam percepatan vaksinasi, serta mendorong pemerataan target pencapaiannya.

Direktur Produksi PT Semen Grobogan Suparni sekaligus mewakili Gajah Tunggal serta perusahaan sponsor lainnya, mengatakan ada tujuan percepatan vaksinasi di Grobogan. Yakni untuk tercapainya kekebalan komunitas atau herd immunity dan memulihkan roda perekonomian Indonesia.

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.