Peringati Bulan K3 Nasional, Semen Gresik Gelar Apel Siaga hingga Aneka Lomba

Semen Gresik memulai rangkaian kegiatan iengan agenda apel siaga di lingkungan perusahaan, nonton bareng (nobar) opening Bulan K3 Nasional dari SIG grup, perlombaan safety challenge, hingga seminar kesehatan, donor darah dan berbagai aktivasi.

Peringati Bulan K3 Nasional, Semen Gresik Gelar Apel Siaga hingga Aneka Lomba Karyawan PT Semen Gresik mengikuti lomba pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) yan digelar untuk memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional. (Istimewa)

Semarangpos.com, REMBANG–Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional yang jatuh pada 12 Januari 2024 diperingati dengan berbagai kegiatan di lingkungan PT Semen Gresik yang diikuti oleh para karyawan.

Semen Gresik memulai rangkaian kegiatan itu dengan agenda apel siaga di lingkungan perusahaan, nonton bareng (nobar) opening Bulan K3 Nasional dari SIG grup, perlombaan safety challenge, hingga rencana kegiatan seminar kesehatan, donor darah dan berbagai aktivasi yang mendorong budaya K3 di perusahaan.

Menurut Ketua Panitia Bulan K3 Nasional PT Semen Gresik, Alfi Fadlhi, peringatan Bulan K3 Nasional tahun 2024 mengusung tema Budayakan K3, Sehat dan Selamat Dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha, yang sekaligus menjadi momentum meningkatkan kesadaran implementasi atas K3 dalam pelaksanaan operasional perusahaan.

Baca juga: Tanggap Bencana, Semen Gresik Kirim Bantuan untuk Korban Kebakaran Blora dan Longsor Rembang

Dia menambahkan perlombaan safety challenge dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh unit kerja dan kontraktor bertempat di area parkir barat Gedung Omah SG, Selasa (23/1/2024).

“Antusiasme ratusan peserta mengikuti perlombaan safety challenge, di antaranya lomba Pemadaman Kebakaran, lomba Alat Pelindung Diri (APD), lomba Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), hingga lomba Yel-yel,” jelas Alfi Fadlhi melalui keterangan persnya yang dikutip Sabtu (27/1/2024).

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut, lanjutnya, adalah untuk meningkatkan skill dan kemampuan dalam pengelolaan safety serta meningkatkan safety awareness, sehingga budaya safety dalam bekerja semakin meningkat.

“Maka dengan hal tersebut menjadikan seluruh kegiatan operasional perusahaan mampu terhindar dari kecelakaan kerja maupun berbagai penyakit akibat kerja,” terangnya.

Baca juga: Semen Gresik Sumbang PAD Tertinggi Rembang dan Raih Apresiasi Kepatuhan Pembayaran Pajak

Lebih lanjut, Alfi menjelaskan berkat keberhasilan dalam penerapan prinsip-prinsip K3 di lingkungan perusahaan, Semen Gresik meraih berbagai apresiasi.

Di antaranya meraih peringkat bintang 3 ICC-OSH 2023, berhasil mencapai zero accident atau nihil kecelakaan kerja, serta perusahaan kosisten pada penerapan sistem manajemen K3 sesuai ISO 45001:2018 dan PP 50 tahun 2012.

PT Semen Gresik (SG) adalah salah satu anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG yang berdiri pada 10 Januari 2014. Memiliki pabrik yang berlokasi di Rembang, Jawa Tengah, SG  menyediakan produk semen berkualitas tinggi yang dihasilkan dari proses produksi dengan teknologi mutakhir serta ramah lingkungan.

SG selalu siap untuk memberikan pelayanan terbaik, mulai dari inovasi teknologi berkelanjutan, hingga komitmen kami dalam melestarikan lingkungan dan bersinergi dengan masyarakat sekitar. Prinsip Triple Bottom Line: People, Profit, dan Planet menjadi nilai bersama antara perusahaan dengan masyarakat.

Baca juga: Ditetapkan Jadi Objek Vital Nasional, Semen Gresik Pabrik Rembang Terus Berinovasi

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.