Tutup Iklan

Pertamina Targetkan 1.647 Pertashop di Jateng & DIY

Pertamina Jawa Bagian Tengah (JBT) menargetkan membangung 1.647 Pertashop di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta atau Jateng-DIY.

Pertamina Targetkan 1.647 Pertashop di Jateng & DIY Ilustrasi warga mengisi bahan bakar di Pertashop. (Semarangpos.com-Pertamina MOR IV JBT)

Semarangpos.com, SEMARANG – Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) IV Jawa Bagian Tengah (JBT) menargetkan 1.647 Pertashop berdiri di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada tahun 2021.

Manajer Komunikasi, Relasi, dan CSR Pertamina JBT, Brasto Galih Nugroho, menyebut Pertashop merupakan kepanjangtanganan Pertamina dalam mewujudkan pemerataan energi hingga ke daerah terpencil atau pedesaan.

Sejak kali pertama didirikan pada 2020 lalu, hingga kini sudah hadir lebih dari 207 Pertashop di wilayah Jateng dan DIY.

Baca jugaIngin Jadi Pengusaha Pertashop? Ini Caranya…

“Angka tersebut akan terus bertambah, mengingat hingga kini masih banyak desa atau kecamatan yang belum tersedia SPBU [stasiun pengisian bahan bakar umum]. Ditargetkan 1.647 Pertashop di Jateng dan DIY pada 2021 ini,” ujar Brasto saat menggelar jumpa pers secara virtual, Senin (26/4/2021).

Brasto mengatakan Pertamina saat ini memiliki program One Village One Outlet (OVOO). Melalui program itu, Pertamina pun gencar mengampanyekan agar setiap desa atau kecamatan memiliki Pertashop.

Guna mempercepat penyebaran itu, Pertamina pun telah memiliki skema kemitraan dengan pengusaha untuk berinvestasi melalui Pertashop.

“Kami telah membuka peluang investasi bagi para pengusaha untuk mengelola SPBU mini atau Pertashop. Nilai investasinya tentu lebih kecil dari SPBU reguler dan bisnisnya sangat menjanjikan,” tutur Brasto.

Syarat

Brasto menambahkan syarat utama untuk menjadi mitra kerja sama dalam mendirikan Pertashop adalah harus memiliki badan usaha seperti CV, PT, koperasi, usaha dagang (UD) maupun Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

“Kami berharap banyak pengusaha atau Bumdes yang berminat untuk berinvestasi Pertashop, demi perluasan pembangunan yang lebih cepat,” ujar Brasto.

Menurutnya kehadiran Pertashop mampu meningkatkan taraf ekonomi, baik untuk masyarakat umum atau konsumen maupun untuk pengusaha yang menjalankan bisnis tersebut.

Baca juga: Pertamina Bangun Pertashop di 70 Desa di Jateng & DIY, Saingan Sama Pertamini?

“Dengan adanya Pertashop, konsumen yang tinggal di pedesaan tidak perlu lagi menempuh perjalanan jauh ke SPBU hanya untuk mengisi bahan bakar. Selain itu Pertashop juga bisa menjadi bisnis yang memberikan keuntungan usaha, baik yang berbasis kelompok masyarakat seperti Bumdes atau pribadi,” tuturnya.

Nah, berminat berbisnis melalui Pertashop? Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi situs web Pertamina di ptm.id/MitraPertashop.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.