Piala Menpora 2021: Jelang Lawan Arema FC, PSIS Semarang Asah Set Piece & Ball Possession

PSIS Semarang akan melakoni laga pamungkas Grup A Piala Menpora 2021 dengan menghadapi Arema FC di Stadion Manahan, Solo.

Piala Menpora 2021: Jelang Lawan Arema FC, PSIS Semarang Asah Set Piece & Ball Possession Pemain PSIS Semarang menjalani latihan di Lapangan Donohudan, Boyolali, sebagai persiapan terakhir menghadapi Arema FC, Senin (29/3/2021). (Semarangpos.com-MO PSIS Semarang)

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang terus mematangkan persiapannya menjelang laga terakhir Grup A Piala Menpora 2021 menghadapi Arema FC di Stadion Manahan, Kota Solo, Selasa (30/3/2021).

Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu menekankan latihan pada penguasan bola atau ball possession, serta memaksimalkan peluang dari tendangan bola mati atau set piece.

“Hari ini saya membuat beberapa latihan koordinasi, seperti mengasah kemampuan untuk penguasaan bola [ball possession]. Selain itu, kami juga membuat simulasi set piece. Itu semua penting untuk besok,” ujar Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic, seusai memimpin latihan timnya di Lapangan Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Senin (29/3/2021).

Baca juga: Ini Kunci Kemenangan PSIS atas Persikabo 1973 di Piala Menpora 2021

Laga kontra Arema FC, menjadi laga penentu. PSIS Semarang wajib meraih hasil positif kontra Arema FC guna memuluskan langkah ke babak selanjutnya.

PSIS Semarang saat ini bercokol di posisi teratas Grup A Piala Menpora 2021. Skuat besutan Dragan Djukanovic itu mengemas empat poin, hasil sekali seri dan sekali menang.

Sementara di posisi kedua ditempati Barito Putera dengan torehan sama, empat poin.

PSIS Semarang sebenarnya cukup meraih hasil seri dari Arema FC untuk bisa melaju ke babak selanjutnya. Meski demikian, PSIS tak mau tampil gegabah dan bertekad meraih poin penuh dari Arema FC.

Optimistis

Dragan pun yakin skuatnya akan kembali meraih tiga poin pada laga pamungkas melawan Arema. Sebelumnya, PSIS juga meraih hasil apik tatkala menundukkan Persikabo 1973 dengan skor 3-1 di Stadion Manahan, Kamis (25/3/2021).

“Semoga [meraih tiga poin] dan kami optimistis akan mendapat kemenangan pada laga besok,” ujar pelatih berusia 51 tahun itu.

Baca juga: Aris Mulyawan Jadi Ketua AJI Kota Semarang

Meski demikian, Arema FC sepertinya tak akan menyerah begitu saja. Terlebih, Singo Edan, julukan Arema FC sebelumnya meraih hasil minor saat ditaklukan Barito Putera 1-2.

Arema FC saat ini berada di urutan ketiga klasemen Grup A, dengan torehan satu poin hasil sekali seri dan sekali kalah. Menang dari PSIS pun akan menjadi asa Singo Edan untuk melaju ke babak selanjutnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.