Ini Kunci Kemenangan PSIS atas Persikabo 1973 di Piala Menpora 2021

Asisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury, membeberkan kunci kemenangan timnya atas Persikabo 1973 pada Piala Menpora 2021.

Ini Kunci Kemenangan PSIS atas Persikabo 1973 di Piala Menpora 2021 Ilustrasi selebrasi (Semarangpos.com-MO PSIS Semarang)

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang meraih hasil apik pada laga kedua penyisihan Grup A Piala Menpora 2021. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu menang atas Persikabo 1937 dengan skor 3-1 di Stadion Manahan, Kota Solo, Kamis (25/3/2021).

Asisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury, merasa bangga dengan hasil positif yang diraih timnya itu. Namun, terlepas dari kemenangan itu ia memberikan apresiasi atas penampilan para pemain muda yang sebelumnya tidak dimainkan.

“Alhamdulillah, hasilnya positif. Tapi, di luar hasil kita bisa memaksimalkan pemain yang pada pertama [lawan Barito Putera] tidak dimainkan,” ujar Imran saat menggelar jumpa pers seusai laga secara daring.

Baca juga: Piala Menpora 2021: PSIS Tundukkan Persikabo 1973 3-1

Dalam laga melawan Persikabo, PSIS memang menurunkan beberapa pemain muda yang sebelumnya jarang dimainkan seperti bek Wahyu Prasetyo dan penyerang Farrel Arya.

Wahyu bermain cukup apik dan mampu menggantikan peran Rio Saputro yang dicadangkan. Sedangkan Farrel justru mampu membuka keran gol PSIS dalam laga tersebut.

“Bukan hanya hasil yang kita cari, tapi bagaimana memberikan minute bermain ke pemain muda. Alhamdulillah, mereka mampu menjawab kepercayaan itu. Mereka tampil dengan semangan juang tinggi dan motivasinya bagus,” jelas Imran.

Counter Attack

Dalam laga kontra Persikabo, PSIS memang tampil cukup solid. Meski kalah dalam penguasaan bola, PSIS mampu memporakporandakan pertahanan Persikabo melalui counter attack yang cepat.

Alhasil di babak pertama, PSIS sudah mampu unggul 2-0 lewat gol Farrel Arya pada menit ke-21 dan Fandi Eko Utomo di menit ke-25.

Baca juga: Hasil GeNose 208 Penumpang di Stasiun Tawang Positif Covid-19

Pada babak kedua, konsentrasi pemain PSIS tidak buyar. Mereka bahkan mampu menambah keunggulan pada menit ke-80 melalui sepakan dari titik penalti oleh Pratama Arhan.

Sementara satu gol penghibur Persikabo diciptakan Firza Andika melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti pada menit ke-89.

“Senang, kami akhirnya diberi hasil terbaik. Terima kasih juga untuk coach karena pemain muda diberi kepercayaan untuk berkembang dan belajar untuk pertandingan selanjutnya,” ucap gelandang PSIS berusia 21 tahun, Eka Febri.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.