Tundukkan Arema, PSIS Lolos 8 Besar Piala Menpora 2021 Sebagai Juara Grup

PSIS Semarang memastikan lolos ke Babak 8 Besar Piala Menpora 2021 sebagai juara Grup A setelah menundukkan Arema FC dengan skor 3-2.

Tundukkan Arema, PSIS Lolos 8 Besar Piala Menpora 2021 Sebagai Juara Grup Pemain PSIS, Riyan Ardiansyah, merayakan golnya ke gawang Arema FC pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3/2021). (Instagram @psisfcofficial)

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang memastikan langkahnya ke Babak 8 Besar Piala Menpora 2021 sebagai juara Grup A. Kepastian ini diperoleh PSIS setelah pada laga terakhir Grup A menundukkan Arema FC dengan skor 3-2 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3/2021).

Ketiga gol PSIS Semarang masing-masing dicetak Komarodin pada menit ke-50, Pratama Arhan di menit ke-61, dan Riyan Ardiansyah pada menit ke-89.

Sementara dua gol Arema FC tercipta dari bunuh diri Fredyan ‘Ucil’ Wahyu pada menit kesembilan dan tendangan penalti Dedik Setiawan.

Baca juga: Jelang Lawan Arema FC, PSIS Semarang Asah Set Piece & Ball Possession

Berkat kemenangan ini PSIS pun berhak melenggang ke babak 8 besar setelah mengantongi nilai tujuh, hasil dari dua kali menang dan sekali seri.

Sementara satu tiket ke 8 besar lainnya dari Grup A sudah dikantongi lebih dulu oleh Barito Putera, yang pada laga lebih awal menahan imbang Persikabo 1973 dengan skor 2-2.

Barito Putera lolos ke Babak 8 Besar Piala Menpora 2021 dengan status sebagai runner up Grup A. Skuat berjuluk Laskar Antasari itu mengoleksi lima poin, hasil dua kali seri dan sekali menang.

Jalannya Pertandingan

Sementara itu pada laga yang disiarkan secara langsung televisi Indosiar itu, PSIS Semarang sebenarnya tertinggal lebih dulu dari Arema FC. Singo Edan, julukan Arema unggul lewat gol bunuh diri Ucil saat menghalau bola tendangan Dedik.

Tertinggal 0-1, PSIS berusaha membalas. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu berusaha menciptakan peluang dengan mengandalkan serangan balik cepat.

Meski demikian, hingga laga babak pertama berakhir PSIS belum mampu membalas ketertinggalan.

Baru pada babak kedua, upaya PSIS menggempur pertahanan Arema berbuah manis. Adalah Komarodin yang mampu memecah kebuntuan setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Arema yang berawal dari tendangan bebas Fandi Eko Utomo pada menit ke-50.

Pada menit ke-61, PSIS berbalik unggul. Kali ini gol tercipta melalui skema tendangan bebas apik yang dilepaskan Pratama Arhan dari sisi kiri pertahanan Arema.

Bola tendangan Arhan itu meluncur deras ke pojok kanan gawang Arema dan tak mampu dihalau penjaga gawang Utam Rusdiana.

Baca juga: Ini Kunci Kemenangan PSIS atas Persikabo 1973 di Piala Menpora 2021

Namun keunggulan PSIS 2-1 itu tak bertahan lama. Selang lima menit Arema mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Dedik, setelah Rio Saputro melakukan tackling keras kepada Kushedya Hari Yudo di kotak terlarang.

Kedudukan 2-2 membuat motivasi para pemain Singo Edan kian tinggi. Mereka pun membombardir pertahanan PSIS.

Namun, PSIS justru mampu unggul dari Arema. Memanfaatkan skema serangan balik, Riyan yang masuk sebagai pemain pengganti menjebol gawang Arema setelah memanfaatkan umpan Hari Nur.

Kedudukan 3-2 untuk PSIS ini pun bertahan hingga laga usai. PSIS pun berhak melaju ke babak selanjutnya dengan predikat juara grup.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.