Piala Menpora 2021: PSIS Tundukkan Persikabo 1973 3-1

PSIS Semarang sukses menundukkan Persikabo 1973 dengan skor 3-1 pada laga penyisihan Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo.

Piala Menpora 2021: PSIS Tundukkan Persikabo 1973 3-1 Ilustrasi selebrasi pemain PSIS Semarang seusai mencetak gol. (Instagram @psisfcofficial)

Semarangpos.com, SOLO — PSIS Semarang akhirnya sukses meraih kemenangan pada laga Piala Menpora 2021. Setelah pada laga sebelumnya hanya bermain imbang, kini PSIS meraih kemanangan dengan skor 3-1 atas Persikabo 1973 di Stadion Manahan, Kota Solo, Kamis (25/3/2021) sore.

Ketiga gol PSIS masing-masing diciptakan Farrel Arya Trisandika pada menit ke-21, Fandi Eko Utomo di menit ke-25, dan penalty Pratama Arhan pada menit ke-80.

Sementara satu-satunya gol penghibur Persikabo 1973 diciptakan Firza Andika melalui bola mati atau tendangan bebas di luar kotak penalti pada menit ke-89.

Baca juga: Lawan Persikabo di Laga Kedua Piala Menpora 2021, PSIS Pantang Kecolongan Lagi

Dengan kemenangan ini, PSIS pun untuk sementara bertengger di puncak klasemen Grup A Piala Menpora 2021. PSIS mengantongi poin 4, hasil dari sekali seri dan sekali menang.

Selain bertengger di posisi puncak, PSIS juga mengoleksi jumlah gol lebih banyak dibandingkan kontestan lain di Grup A, yakni dengan memasukkan 6 gol dan kebobolan 4 gol.

Jalannya Pertandingan:

Dalam laga yang disiarkan secara langsung stasiun televisi Indosiar itu, PSIS tampil dengan mengandalkan counter attack cepat. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu lebih banyak menunggu pemain lawan menyerang dan mengandalkan serangan balik dengan mengandalkan para pemain sayap seperti Komarodin dan Pratama Arhan.

Strategi ini pun berbuah hasil. Pada menit ke-21, PSIS mampu menjebol jala Persikabo 1973 yang dijaga Syahrul Fadillah lewat sepakan Farrel setelah memanfaatkan umpan terobosan Fandi Eko Utomo.

Selang empat menit, PSIS mampu menggandakan keunggulan lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan Fandi Eko Utomo.

Di babak kedua, PSIS tampil konsisten. Skuat besutan Dragan Djukanovic itu tak mau mengulang kesalahan seperti saat ditahan imbang Barito Putera 3-3 di laga pertama Piala Menpora 2021.

Pertahanan PSIS pun dijaga penuh disiplin oleh para pemain muda seperti Alfeandra Dewangga, Wahyu Prasetyo, dan Fredyan Wahyu.

Baca juga: Sempat Unggul 3-0, PSIS Gagal Kalahkan Barito Putera di Piala Menpora 2021

Meski digempur berkali-kali, PSIS pun mampu menjaga gawang mereka tak kebobolan.

Pada menit ke-80, PSIS justru memperlebar keunggulan melalui tendangan penalti Pratama Arhan. Tendangan penalti diberikan wasit setelah Andreas Ado dilanggar bek Persikabo 1973, Daffa Ramadan di kotak terlarang.

Pratama Arhan yang menjadi eksekutor pun menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat kedudukan menjadi 3-0 untuk PSIS.

Namun menjelang laga berakhir, Persikabo 1973 mampu memperkecil ketertinggalan melalui tendangan bebas Firza Andika. Tendangan bebas yang dilepaskan Firza meluncur deras ke pojok kanan gawang PSIS hingga tak mampu dihalau kiper Jandia Eka Putra.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.