PLN Magelang Seriusi Hujan Jelang Natal dan Tahun Baru

PT PLN (Persero) UP3 Magelang, Selasa (17/12/2019), menggelar Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Siaga Keandalan Pasokan Listrik Natal dan Tahun Baru 2020 di Tegalrejo.

PLN Magelang Seriusi Hujan Jelang Natal dan Tahun Baru

Semarangpos.com, MAGELANG – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang menyeriusi cuaca berhujan selama bulan Desember ini. Kondisi cuaca itu menjadi tantangan tersendiri bagi petugas PT PLN dalam melaksanakan situasi siaga Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Kondisi cuaca Desember yang telah memasuki musim hujan merupakan tantangan tersendiri bagi kami untuk menjaga pasokan listrik tetap lancar pada perayaan Natal dan Tahun Baru nanti,” kata Manajer Bagian Jaringan PLN UP3 Magelang, Jofan, di Magelang, Jawa Tengah, Selasa (17/12/2019).

Ia menyampaikan hal tersebut seusai apel Gelar Pasukan dan Peralatan Siaga Keandalan Pasokan Listrik Natal dan Tahun Baru 2020 UP3 Magelang di Tegalrejo, Kota Magelang. Untuk mengantisipasi hal tersebut, PLN UP3 Magelang menyiagakan 224 personel yantek, 8 personel PDKB, 85 personel vendor korektif, 32 kendaraan mobil pelayanan teknik, 14 unit mobil crane, dan 35 sepeda motor unit reaksi cepat (URC).

Manajer UP3 Magelang Yunarsih mengatakan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Siaga Keandalan Pasokan Listrik Natal dan Tahun Baru 2020 ini dilaksanakan serempak di dua tempat, yaitu di PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tegalrejo dan Kutoarjo.

Apel gelar pasukan itu diikuti oleh jajaran manajemen PLN UP3 Magelang, tim teknik, tim tim Keselamatan Ketenagalistrikan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K2K3), manajemen vendor pemeliharaan jaringan dan petugas pelayanan teknik (Yantek) dari seluruh ULP.

Menurut dia kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek dan memastikan kesiapsiagaan PLN dalam hal personel (pelayanan teknik, vendor, PDKB), armada, dan peralatan kerja agar senantiasa siap menjaga keandalan pasokan listrik untuk menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Selama perayaan Natal dan Tahun Baru, kata Yunarsih layanan Contact Center PLN 123 tetap siaga 24 jam melayani pelanggan. Apabila ada masalah terkait gangguan listrik dan pengaduan lain, pelanggan dapat menghubungi telepon 123, handphone (kode area + 123), Facebook PLN 123, Twitter @pln_123 , IG @pln123_official dan email pln123@pln.co.id.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.