Polda Jateng Ajak PT Djarum Kudus Hijaukan Kantor Polisi

Kapolda Jateng Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel didampingi Vice President Director Djarum Foundation F.X. Supanji dan Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengunjungi Audisi Beasiswa Bulu Tangkis 2019 di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (19/11/2019).

Polda Jateng Ajak PT Djarum Kudus Hijaukan Kantor Polisi Kapolda Jateng Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel didampingi Vice President Director Djarum Foundation F.X. Supanji dan Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin di sela-sela mengunjungi Audisi Beasiswa Bulu Tangkis 2019 di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (19/11/2019). (Antara-Akhmad Nazaruddin Lathif)

Semarangpos.com, KUDUS – Polda Jawa Tengah menandantangani nota kesepakatan atau memorandum of understanding (MoU) dengan PT Djarum Kudus di bidang penghijauan. Polda Jateng mengajak PT Djarum Kudus menghijaukan lingkungan perkantoran kepolisian di Jateng.

“Dengan adanya MoU tersebut, nantinya ada beberapa agenda yang akan dijalankan,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel yang ditemui wartawan di sela-sela mengunjungi kegiatan Audisi Beasiswa Bulutangkis 2019 di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (19/11/2019).

Di antaranya, lanjut dia, pihak kepolisian akan diberikan pengetahuan tentang cara-cara melakukan penghijauan, adanya kegiatan pembibitan tanaman keras di Polda Jateng, dan penghijauan dalam bentuk penanaman dan perawatannya.

Tahap pertama, program penghijauan di lingkungan perkantoran akan dimulai secara serempak di Mapolda Jateng bersama jajaran polres, serta asrama kepolisian, kemudian dilanjutkan ke jajaran polsek.

Kerja sama tersebut dalam rangka mendukung pelestarian lingkungan yang sudah dijalankan oleh PT Djarum di planet ini, serta menjaga keseimbangan dan untuk mengurangi pemanasan global. “Kami juga ingin mengimplementasikan arahan Presiden menjaga iklim investasi yang sangat kondusif dan menciptakan lingkungan yang asri, hijau, serta nyaman,” ujarnya.

Dengan lingkungan seperti itu, diharapkan investor tertarik datang menanamkan investasinya.

Vice President Director Djarum Foundation FX Supanji membenarkan bahwa PT Djarum memang digandeng untuk melakukan program penghijauan di perkantoran kepolisian karena Kapolda Jateng juga baru saja berkunjung ke taman pembibitan di Oasis Djarum Kudus, Selasa. Nantinya, lanjut dia, akan ada program pelatihan tentang cara menanam pohon penghijauan serta cara merawatanya.

Selain itu, kata dia, akan ada pelatihan cara membuat bibit pohon penghijauan sendiri sehingga masing-masing perkantoran kepolisian bisa merawat serta melakukan peremajaan pohon penghijauan melalui pembibitan sendiri.

Terkait dengan jenis pohon yang akan disediakan oleh PT Djarum, katanya, berupa pohon pule serta trembesi. Untuk menyesuaikan kondisi geografis masing-masing perkantoran kepolisian, menurut dia, tanaman bisa diupayakan sendiri ketika PT Djarum memang tidak memiliki jenis pohon yang dibutuhkan tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.