Polda Jateng Gelar Operasi Zebra saat Libur Panjang

Kepolisian Daerah Jawa Tengah atau Polda Jateng akan menggelar Operasi Zebra guna meminimalisasi risiko kecelakaan lalu lintas saat masa libur panjang.

Polda Jateng Gelar Operasi Zebra saat Libur Panjang Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi. (Dok. Semarangpos.com)

Semarangpos.com, SEMARANG — Kepolisian Daerah Jawa Tengah atau Polda Jateng akan menggelar Operasi Zebra saat libur panjang akhir pekan nanti.

Operasi Zebra akan digelar selama 14 hari, mulai 26 Oktober-1 November 2020.

“Dalam operasi ini Polri akan menindak pelanggaran yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Seperti pelanggaran stop line, tidak menggunakan helm, melawan arus dan menerobos lampu merah,” ujar Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi, di Semarang, Senin (26/10/2020).

Hebat! Ekspor Gula Semut Banyumas Naik Dua Kali Lipat saat Pandemi

Kendati demikian, Kapolda mengaku dalam operasi ini pihaknya akan mengedepankan pola preventif. Pola tersebut dilakukan dengan memperbanyak sosialisasi dan edukasi terutama terkait protokol kesehatan.

“Ini dilakukan untuk menjamin kenyamanan berkendara saat cuti dan liburan nanti,” imbuhnya.

Kapolda Jateng juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan saat libur panjang yang berlangsung mulai 27 Oktober-1 November. Terutama, dalam menerapkan pola 3 M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

“Agar tetap sehat dan aman, Polda menyarankan masyarakat agar di rumah saja [stay at home]. Selain itu, selalu gunakan masker di mana saja,” ujar Ahmad.

Transaksi UKM Virtual Expo Jateng Capai Rp1,68 M

Selain Operasi Zebra, Kapolda menyatakan akan menggelar operasi secara rutin terkait pengawasan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Patroli akan digelar di sejumlah lokasi yang berpotensi memunculkan kerumunan massa seperti tempat wisata, rest area, pasar, bandara, stasiun, dan terminal.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.