Polda Jateng Gelar Vaksinasi Merdeka Candi, Ini Cara Ikutannya

Polda Jateng akan menggelar Vaksinasi Merdeka Candi mulai 5-20 Agustus di seluruh polres yang ada di Jateng dengan sasaran mencapai 4.000 orang per hari.

Polda Jateng Gelar Vaksinasi Merdeka Candi, Ini Cara Ikutannya Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. M. Iqbal Al Qudusy. (Dok. Semarangpos.com-Bidhumas Polda Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) akan memulai program Vaksinasi Merdeka Candi, Kamis (5/8/2021).

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto rencana membuka acara itu di GOR Jatidiri, Kota Semarang.

Vaksinasi Merdeka Candi merupakan acara yang digagas Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi, untuk mempercepat vaksinasi bagi masyarakat Jateng.

Baca juga: Targetkan 4.000 Orang Divaksin Per Hari, Polda Jateng Canangkan Vaksinasi Merdeka Candi

Kegiatan ini dimulai tanggal 5-17 Agustus nanti, atau saat peringatan HUT ke-71 Republik Indonesia dan digelar di seluruh jajaran polres di Jateng.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy, mengajak masyarakat Jateng yang belum mendapat vaksin untuk mengikuti kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi. Hal ini dikarenakan Vaksinasi Merdeka Candi menargetkan sasaran 4.000 orang mendapatkan vaksin setiap harinya di tiap kabupaten/kota.

“Masyarakat yang ingin ikut, bisa mendaftar melalui RT/RW atau desa setempat. Nantinya, mereka akan diakomodasi oleh Bhabinkamtimbas setempat,” ujar Iqbal di Mapolda Jateng, Rabu (4/8/2021).

Kupon Pendaftaran

Iqbal menambahkan untuk mencegah terjadinya kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi, masyarakat yang sudah mendaftar diminta untuk mengambil kupon pendaftaran terlebih dahulu di polsek terdekat.

Dalam kupon itu, nanti akan dicantumkan jadwal penyuntikan vaksin dari setiap pendaftar.

“Bagi warga yang rumahnya jauh dari lokasi penyuntikan vaksin, bisa berkumpul terlebih dahulu di polsek terdekat. Nanti akan disiapkan kendaraan dari polres,” jelas Iqbal.

Baca juga: Polda Jateng: Baru 41,9℅ Kebutuhan Oksigen Rumah Sakit Terpenuhi

Sementara itu, Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi, memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Candi. Ia pun berharap dengan kegiatan itu herd immunity penduduk Jateng bisa segera tercapai.

“Vaksinasi Merdeka Candi merupakan strategi percepatan vaksin sekaligus merayakan Hari Kemerdekaan RI. Targetnya 4.000 vaksin per hari di setiap daerah. Tentu ini jadi semangat yang saya apresiasi,” tutur Luthfi.

Kapolda juga meminta seluruh lapisan masyarakat terlibat dalam kegiatan itu. “Ayo! Kita sama-sama ikut vaksinasi agar segera tercapat herd immunity. Bila kesehatan pulih, ekonomi akan bangkit,” tuturnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.