PPP Rembang Kini Dipimpin Zainul Umam

DPC Partai Persatuan Pembangunan alias PPP Kabupaten Rembang menetapkan Zainul Umam sebagai ketua pelaksana tugas penggantikan Gus Kamil.

PPP Rembang Kini Dipimpin Zainul Umam Penyerahan SK Plt. Ketua DPC PPP Rembang, Kamis (13/8/2020). (detikcom-Arif Syaefudin)

Semarangpos.com, REMBANG — Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Rembang, Minggu, (12/7/2020), menetapkan Zainul Umam sebagai ketua pelaksana tugas. Ia menggantikan Majid Kamil M.Z. alias Gus Kamil yang meninggal dunia.

Dilansir detik.com, surat keputusan (SK) terkait penetapan Zainul Umam itu telah diserahkan, Kamis (13/8/2020), oleh Wakil Ketua DPW PPP Jawa Tengah, Abdol Aziz, di Sekretariat DPC PPP Rembang.

Zainul Umam selaku Plt. ketua DPC PPP Rembang mengatakan bahwa jabatannya akan berlangsung sampai adanya musyawarah cabang yang akan datang. Untuk itu, ia berjanji akan menjalankan serta meneruskan visi misi partai.

Nama Semarang dari Pohon Asem Nan Jarang-Jarang

“Jika sudah menjadi keputusan partai untuk memilih saya sebagai pengganti Gus Kamil, maka saya sebagai kader akan tegak lurus menerima dan akan menjalankan amanah tersebut sesuai visi dan misi partai,” terangnya.

Gus Umam juga menganggap bahwa dinamika DPC PPP Rembang telah berdampak pada nama besar partai, mengingat PPP Rembang memiliki sosok mendiang K.H. Maimoen Zubair dan K.H. Majid Kamil.

Respons Perkembangan

“Saya akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Gus Kamil, dinamika politik yang sedemikian dinamis saat ini, mengharuskan PPP Rembang untuk cepat merespons perkembangan agar menjadi partai yang besar,” papar Plt. ketua DPC PPP Rembang tersebut.

Ia berkomitmen meneruskan Gus Kamil. “Selain meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh Gus Kamil dan amanah partai, di masa mendatang diperlukan kerja keras dan usaha yang lebih fokus lagi untuk membangun partai,” imbuhnya.

Kebun Teh Pagilaran Ratusan Tahun Eksis di Batang

Menurutnya, diperlukan kerja keras dan usaha yang lebih lagi untuk fokus membangun partai serta meneruskan amanah Gus Kamil sebelumnya. Hal itu juga akan menguatkan pergerakan DPC PPP Rembang di bawah kepemimpinannya, menjelang Pilkada 2020.

Menurutnya, dia akan menguatkan pergerakan DPC PPP Rembang di bawah kepemimpinannya, jelang Pilkada Rembang, Desember 2020. Menurutnya seluruh kader, fungsionaris, dan pengurus harus bekerja keras memenangi pilkada.

“Seluruh kader, fungsionaris, dan pengurus harus bekerja keras untuk memenangkan pilkada. Seruan ini bukan tanpa alasan, karena selain tuntutan dinamika, akhir-akhir ini PPP Rembang telah kehilangan tokoh-tokoh besar yang memiliki peran strategis dalam membesarkan partai,” jelasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.