Presiden Jokowi Resmikan 4 Embung di 3 Kabupaten di Jateng

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam kunjungannya ke Provinsi Jawa Tengah (Jateng) meresmikan empat embung di tiga kabupaten.

Presiden Jokowi Resmikan 4 Embung di 3 Kabupaten di Jateng Presiden Joko Widodo menandatangani prasasti dalam peresmian empat embung di Provinsi Jawa Tengah yang dipusatkan di Embung Bansari di Kabupaten Temanggung, Selasa (14/12/2021). (Antara)

Semarangpos.com, TEMANGGUNG — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungannya ke Provinsi Jawa Tengah (Jateng) meresmikan empat embung. Peresmian dipusatkan di Embung Bansari, Kabupaten Temanggung, Selasa (14/12/2021).

“Saya di Kabupaten Temanggung ini meresmikan empat embung dari 66 embung yang telah dibangun di tahun 2021,” kata Joko Widodo di Temanggung, Selasa.

Sebanyak empat embung yang diresmikan tersebut, yakni Embung Bansari di Kabupaten Temanggung, Embung Pagergunung dan Embung Dukun di Kabupaten Magelang serta Embung Tlogoguwo Kabupaten Purworejo.

Baca juga: BIN Jateng Gelar Vaksinasi Anak di Dua Kabupaten

“Kami harapkan dengan telah siapnya embung-embung yang ada, produktivitas pertanian bisa lebih baik,” kata Presiden Jokowi dikutip dari Antara.

Selain untuk pengairan lahan pertanian, air embung juga bisa dipakai untuk air baku di rumah-rumah serta untuk pariwisata masyarakat.

Embung di Desa Bansari, Kecamatan Bansari dengan volume tampungan air 8.588 meter kubik dengan biaya pembangunan Rp9,2 miliar.

Baca juga: Mantap, Semen Gresik Beri Apresiasi UMKM Terkokoh di Rembang

Kemudian, lanjut Presiden Jokowi, embung di Desa Pagergunung, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang. Dengan volume tampungan 7.500 meter kubik menelan biaya Rp4,2 miliar.

Sedangkan embung di Desa Dukun, Kabupaten Magelang volume tampungan 16.395 meter kubik.

Selanjutnya embung di Desa Tlogoguwo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo dengan volume tampungan 15.775 meter kubik biaya Rp11,6 miliar.

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.