PSIS Semarang Waspadai Kebangkitan Tira-Persikabo

PSIS Semarang mewaspadai kebangkitan Tira-Persikabo saat melakoni laga tandang Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (22/11/2019) sore.

PSIS Semarang Waspadai Kebangkitan Tira-Persikabo Ilustrasi PSIS Semarang. (Instagram @psisfcofficial)

Semarangpos.com, SEMARANG ”“ PSIS Semarang mewaspadai kebangkitan Tira-Persikabo saat melakoni laga tandang Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (22/11/2019) sore.

Tira-Persikabo saat ini memang tengah dilanda paceklik kemenangan. Skuat besutan Rahmad Darmawan itu tak pernah meraih kemenangan dalam 12 laga terakhir, baik saat tampil di kandang maupun tandang.

Meski demikian, bukan berarti PS Tira layak dipandang sebelah mata. Tim berjuluk Laskar Padjajaran itu bahkan mampu meraih kembali performa terbaiknya atau bangkit saat menjamu PSIS Semarang.

“Tira memang beberapa kali pertandingan meraih hasil draw [kandang]. Takutnya, saat lawan kita mereka justru bangkit. Harapan kita, mereka jangan bangkit dulu. Bangkitnya nanti setelah lawan PSIS Semarang,” ujar Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, Kamis (21/11/2019).

Bambang memang patut waswas. Kendati, PSIS Semarang saat ini tengah dalam peak performa menyusul kemenangan atas Bali United 1-0 di Stadion Moch Soebroto, Jumat (15/11/2019).

Namun, kekuatan PSIS Semarang terancam timpang kala melakoni laga kontra PS Tira. Tiga pemain yang biasa menjadi starter dipastikan absen karena menjalani hukuman akibat akumulasi kartu kuning. Tiga pemain itu, yakni striker Bruno Silva, bek Safrudin Tahar, dan gelandang bertahan Fingky Pasamba.

“Apa pun kondisinya kita siap. Kita sudah siapkan pengganti untuk yang absen. Semoga mereka bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya saat diberi kesempatan,” tutur Bambang.

Di sisi lain, Pelatih PS Tira, Rahmad Darmawan, mengaku PSIS Semarang merupakan tim yang hebat. Kendati demikian, timnya ingin meraih kemenangan guna mengembalikan kepercayaan diri mengarungi kompetisi Liga 1.

“PSIS punya pemain kunci yang bagus, sayap mereka cepat, striker juga dingin dan memiliki mobilitas tinggi. Pressure di lini tengah juga bagus dengan adanya Jonathan [Cantillana] dan Septian David. Tapi, kami siap. Saya berharap tim bisa tampil gembira dan menampilkan performa terbaik,” ujar Rahmad Darmawan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.