Seluruh Pemain PSIS Semarang Bebas Covid-19

Para pemain PSIS Semarang dinyatakan bebas dari virus corona atau Covid-19 setelah menjalani tes PCR secara swab atau usap.

Seluruh Pemain PSIS Semarang Bebas Covid-19 Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, menerima rombongan tim PSIS Semarang di ruang kerjanya, Senin (31/8/2020). (Semarangpos.com-M.O PSIS Semarang)

Semarangpos.com, SEMARANG — Seluruh pemain PSIS Semarang dinyatakan tidak ada yang terpapar Covid-19. Hal itu berdasarkan swab test yang dijalani para penggawa Mahesa Jenar itu pada Rabu (26/8/2020).

Total ada sekitar 60 pemain dan ofisial yang menjalani pemeriksaan atau tes swab tersebut. Hasil dari tes tersebut diumumkan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, di kantornya, Senin (31/8/2020).

Seluruh pemain dan ofisial tim turut hadir dalam acara yang digelar di Balai Kota Semarang itu, guna mendengar hasil pemeriksaan yang telah dilakoni.

Bantuan Siswa Miskin ke Sekolah Swasta di Jateng Lebih Besar dari Sekolah Negeri

“Ini kan Liga 1 mau dimulai. PSIS mulai menyiapkan diri. Salah satu persiapan ya dengan melakukan tes swab ini. Alhamdulillah hasilnya semua negatif,” ujar wali kota yang akrab disapa Hendi itu.

Meski dinyatakan bebas dari Covid-19, Hendi meminta pemain dan ofisial PSIS Semarang untu tetap menerapkan protokol kesehatan dalam segala aktivitas. Terlebih hingga saat ini, vaksi virus corona atau Covid-19 masih belum ditemukan.

Hendi juga meminta agar pemain dan ofisial tim PSIS Semarang rutin dalam melakukan pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) dengan metode swab.

Hal itu dilakukan guna mengetahui kondisi kesehatan pemain selama masa pandemi Covid-19.

“Apalagi kan PSIS Semarang ini kan akan bertanding. Jadi, sering bertemu atau melakukan kontak fisik dengan pemain lawan dari mana-mana. Maka itu, PSIS Semarang harus rutin menggelar tes swab. Nanti, kita [Pemkot Semarang] akan memfasilitasi,” imbuh Hendi.

Dua kali sebulan

Terpisah, General Manager PSIS Semarang, Wahyu ‘Liluk’ Winartoe, mengaku siap menjalankan instruksi dari Wali Kota Semarang. Pihaknya akan rutin meminta para pemain maupun ofisial tim guna melakukan tes swab.

Pemain PSIS Jalani Swab Test, Hasil Keluar Kamis Ini

“Memang sudah ada aturannya. Dari PSSI juga sudah meminta setiap klub yang bertanding di kompetisi untuk rutin menggelar swab test. Rencana, kami akan gelar swab test secara rutin dua kali setiap bulan,” ujar Liluk.

Sementara terkait persiapan tim menghadapi kompetisi lanjutan Liga 1 2020,Liluk mengaku pihaknya dan jajaran pelatih sudah berkoordinasi. Rencana, persiapan akan digeber dengan latihan intensif dua kali sehari.

“Ini kan waktu yang kita miliki cukup mepet. Hanya satu bulan untuk persiapan. Kemarin kita sudah koordinasi dengan pelatih. Pelatih sudah punya skemanya. Rencana, latihan digelar dua kali dalam sehari,” tuturnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.