Putra Kiai Maimoen Zubair yang Juga Kakak Wakil Gubernur Jateng Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Putra Kiai Maimoen Zubair yang juga kakak kandung Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin, Gus Kamil, meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Putra Kiai Maimoen Zubair yang Juga Kakak Wakil Gubernur Jateng Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Tangkapan layar dari Instagram Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin. (Instagram @tajyasinmz)

Semarangpos.com, REMBANG — Putra almarhum Kiai Maimoen Zubair yang juga kakak kandung Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Taj Yasin, Majid Kamil Maimoen Zubair, meninggal dunia dalam perawatan di RSUD dr. R. Soetrasno, Kabupaten Rembang, Minggu (11/7/2020) malam.

Pria yang karib disapa Gus Kamil itu meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

“Hasil swab sudah keluar positif. Jenazah langsung dimakamkan tadi malam dengan prosedur protokol kesehatan,” ujar petugas Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya, Senin (11/7/2020).

Ayah Kerja di Semarang, Keluarga di Salatiga Positif Covid-19, Termasuk Bayi 9 Bulan

Gus Kamil merupakan putra ketiga almarhum Kiai Maimoen Zubair. Gus Kamil yang kelahiran 20 Juni 1971 itu merupakan kakak kandung Wagub Jateng saat ini Taj Yasin.

Gus Kamil juga tercatat sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Rembang. Almarhum saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Rembang.

Semasa hidup, Gus Kamil juga merupakan salah satu pengurus Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang.

Ia meninggal dunia setelah menjalani perawatan selama sepekan di RSUD dr. R. Soetrasno, Rembang.

“Sejak tanggal 6 Juli lalu dalam perawatan,” imbuh Arief.

Informasi meninggalnya Gus Kamil juga dikabarkan Wagub Jateng melalui media sosial Instagram. Wagub Jateng menulis kata-kata dengan huruf Arab sambil mengunggah foto kakaknya dan ucapan belasungkawa.

Innalillahi WA Inna Ilaihi Raji’un. Turut Berduka Cita atas Wafatnya KH. Majid Kamil Maimoen Zubair. Gus Kamil adalah Putra KH. Maimoen Zubair. Hari Minggu, 12 Juli 2020,” tulis kata-kata dalam brosur bergambar Gus Kamil yang diunggah Gus Yasin di akun instagram @tajyasinmz.

Gubernur Jateng Sebut 25 Nakes RSUD Moewardi Solo Reaktif Covid-19

Postingan Taj Yasin itu pun direspons Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, melalui akun Instagram @ganjar_pranowo.

“Innalilahi wa innailaihi raji’un, semoga husnul khatimah @tajyasinmz,” tulis akun @ganjar_pranowo.

Perawatan intensif

Sebelumnya, Ganjar saat dijumpai wartawan di Poltekkes Kemenkes Semarang, Sabtu (11/7/2020), membenarkan jika Gus Kamil tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Meski demikian, orang nomor satu di jajaran Pemprov Jateng itu belum menyatakan jika Gus Kamil terkonfirmasi positif Covid-19.

“Saya belum tahu hasilnya. Makanya ini masih kita koordinasikan dengan Dinkes. Tapi, iya beliau dirawat intensif,” ujar Ganjar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.