Tutup Iklan

Ayah Kerja di Semarang, Keluarga di Salatiga Positif Covid-19, Termasuk Bayi 9 Bulan

Satu keluarga di Kota Salatiga, Jawa Tengah, termasuk bayi berusia 9 bulan, dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 karena tertular dari sang ayah.

Ayah Kerja di Semarang, Keluarga di Salatiga Positif Covid-19, Termasuk Bayi 9 Bulan Ilustrasi ibu dan bayi positif Covid-19. (Freepik.com)

Semarangpos.com, SEMARANG – Kasus positif Covid-19 di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) kembali bertambah tiga orang, Sabtu (11/7/2020). Ketiga pasien ini masih satu keluarga dan tinggal serumah. Salah satu anggota keluarga pengidap Covid-19 di Salatiga itu adalah bayi berusia 9 bulan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Salatiga, Siti Zuraidah, mengatakan bayi berusia 9 bulan berjenis kelamin laki-laki itu tertular virus corona dari sang ayah, yang merupakan pasien ke-83 yang dinyatakan positif Covid-19 di Salatiga.

“Bayi itu tertular dari ayahnya yang merupakan pasien kasus ke-83. Ayahnya itu diketahui positif Covid-19 di Semarang, dari tempat kerjanya. Kasus itu lalu dilaporkan ke kami dan dilakukan tracing. Ternyata satu keluarganya tertular, termasuk bayinya,” ujar Zuraidah kepada Semarangpos.com, Sabtu siang.

Lagi, Dokter di Semarang Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Pasien kasus ke-83 itu merupakan warga Kelurahan Tingkir Lor, Kota Salatiga. Ia dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada 4 Juli 2020.

Selain bayi berusia 9 bulan, pasien kasus ke-83 itu juga menularkan virus corona ke dua orang lagi yang tinggal serumah. Kedua pasien itu, yakni perempuan berusia 27 tahun yang merupakan istri pasien ke-83, dan ibunya, perempuan berusia 56 tahun.

Tak patuh

Zuraidah menduga pasien kasus ke-83 itu selama ini kerja di Semarang tanpa mematuhi protokol kesehatan. Alhasil, ia terpapar Covid-19 dan menularkan kepada istri, ibu, dan bayi. Lengkap sudah warga Salatiga pengidap Covid-19 itu sebagai keluarga.

“Maka dari itu, sekali lagi saya meminta warga untuk mematuhi protokol kesehatan. Hanya itu cara kita menjaga diri dan keluarga dari penularan virus corona,” imbuh Zuraidah.

Hasil Tes PCR RSUD Wongsonegoro Keliru, Calon Penumpang di Bandara YIA Gagal Terbang

Selain mengumumkan penambahan tiga kasus, Zuraidah juga mengumumkan adanya tiga pasien yang dinyatakan sembuh. Ketiga pasien yang sembuh itu yakni perempuan berusia 41 tahun warga Kutowinangun Kidul, laki-laki usia 52 tahun dari Sidorejo Kidul, dan perempuan usia 27 tahun dari Tegalrejo.

Dengan penambahan tiga kasus itu, maka hingga saat ini kasus positif Covid-19 di Salatiga telah mencapai 91 orang. Perinciannya, 72 orang dinyatakan sembuh dan 19 pasien masih menjalani perawatan.

Sementara itu, jumlah orang tanpa gejala (OTG) mencapai 64 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 45 orang, dan pasien dalam pengawasan (PDP) tiga orang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.