REI Jateng Targetkan Bangun 10.000 Rumah Bersubsidi

Ketua REI Jateng M.R. Prijanto mengungkapkan rencana pembangunan rumah-rumah murah di Grobogan, Salatiga, dan Jepara untuk menuntaskan program 1 juta rumah murah pemerintah.

REI Jateng Targetkan Bangun 10.000 Rumah Bersubsidi Proyek perumahan bersubsidi. (Bisnis-Nurul Hidayat)

Semarangpos.com, SEMARANG — Kalangan pengembang properti yang tergabung dalam Real Estate Indonesia (REI) Jateng menargetkan pembangunan 10.000 rumah bersubsidi sepanjang tahun 2020 mendatang.

Ketua REI Jateng M.R. Prijanto menuturkan target membangun 10.000 rumah tersebut bagian dari program 1 juta rumah murah dari pemerintah. Dengan dukungan pemerintah itu, ia meyakini target 10.000 rumah tersebut bisa direalisasikan.

“Tahun 2019 di Jateng kami hanya bisa membangun 6.000 rumah bersubsidi subsidi, tentu saja jumlah itu kurang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Sehingga, kami optimis tahun 2020 nanti target 10.000 rumah dapat terealisasi,” kata Prijanto beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan 2019 merupakan tahun yang cukup berat untuk bisnis properti di Jateng. Pasalnya, selama pameran properti sepanjang 2019, REI mengalami penurunan penjualan hingga 15% dibandingkan 2018 lalu.

Namun, Prijanto meyakini bisnis properti akan semakin cerah mengingat geliat ekonomi di Jateng yang makin berkembang. Hal tersebut terbukti dengan dibangunnya beberapa pabrik baru dibeberapa daerah seperti Kabupaten Grobogan, Jepara, dan Salatiga.

“Di beberapa daerah seperti Grobogan, Jepara, dan Salatiga terdapat pabrik-pabrik baru. Ini merupakan peluang bagi para pengembang properti untuk membangun rumah untuk para karyawan pabrik,” jelasnya.

Di sisi lain, Prijanto menambahkan pembangunan rumah untuk anggota TNI dan Polri cukup lumayan mendongkrak penjualan di tahun 2019. Meskipun tidak terlalu signifikan, namun program tersebut cukup membantu para pengembang properti.

“Program rumah untuk anggota TNI dan Polri sudah terbangun di beberapa daerah seperti Kabupaten Magelang, Solo, Tegal dan Grobogan,” katanya.

Arif Nazzala Rizqi

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.