Rekomendasi PDIP untuk Pilkada 2020 Diumumkan 10 Januari

PDIP akan mengumumkan nama-nama calon yang mendapat rekomendasi untuk maju dalam Pilkada 2020 saat Rakernas 10 Januari nanti.

Rekomendasi PDIP untuk Pilkada 2020 Diumumkan 10 Januari Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul. (JIBI/Solopos/Antara/Aris Wasita Widiastuti)

Semarangpos.com, SEMARANG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengumumkan hasil rekomendasi pasangan calon (paslon) yang akan mengikuti Pilkada 2020 saat menggelar rapat kerja nasional (rakernas) pada 10 Januari nanti.

Kemungkinan itu disampaikan Ketua DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng), Bambang ‘Pacul’ Wuryanto, saat menggelar jumpa pers di Kantor DPD PDIP Jateng atau Panti Marhaen, Kota Semarang, Kamis (12/12/2012).

“Dari hasil fit and propher test akan kita bawa langsung kita bawa ke DPP. Yang kira-kira sudah siap, akan kita luncurkan, yang rekomendasi kita umumkan saat Rakernas, 10 Januari nanti,” ujar Bambang.

Hingga saat ini sudah ada 77 bakal calon (balon) kepala daerah maupun wakil kepala daerah yang berebut rekomendasi DPP PDIP untuk mengikuti Pilkada 2020 di 15 kabupaten/kota di Jateng.

Ke-15 kabupaten/kota itu yakni Klaten, Sukoharjo, Grobogan, Kendal, Solo, Sragen, Wonogiri, Purbalingga, Blora, Wonosobo, Rembang, Kota Magelang, Purworejo, Kabupaten Semarang, dan Pemalang.

Sebanyak 77 kandidat itu mendaftar sebagai balon kepala daerah dan wakil kepala daerah melalui DPD PDI Jateng. Total ada 95 orang yang mengambil formulir pendaftaran ke DPD PDIP Jateng, sejak Jumat-Kamis (6-12/12/2019).

Namun hingga hari terakhir atau penutupan, Kamis (11/12/2019), hanya 77 kandidat yang mengembalikan formulir. Sementara sisanya belum atau tidak mengembalikan formulir pendaftaran.

“Setelah ini, mereka akan kita panggil untuk mengikuti fit and propher test. Hasil fit and propher test akan kita ajukan ke DPP, sebelum akhirnya diumumkan siapa yang berhak mendapat rekomendasi,” jelas Bambang.

Dari 77 kandidat yang telah mengembalikan formulir itu beberapa di antaranya memiliki tingkat popularitas yang cukup tinggi di kalangan publik. Sebut saja nama putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, yang mendaftar untuk mengikuti kontestasi Pilkada Solo, serta Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, yang kembali mencalonkan diri sebagai cabup di Pilkada Wonogiri.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.