Rektor UNS Sebut AMSI Jateng Digital Awards 2022 Dorong untuk Semakin Digitalisasi

AMSI Jateng Digital Awards 2022 memberikan penghargaan kepada tujuh lembaga di Jateng yang dianggap telah menerapkan digitalisasi dengan baik dalam lingkungan kerja.

Rektor UNS Sebut AMSI Jateng Digital Awards 2022 Dorong untuk Semakin Digitalisasi Rektor UNS Solo, Prof. Jamal Wiwoho (kanan), saat menerima penghargaan dalam AMSI Jateng Digital Awards 2022 di Hotel Patra, Kota Semarang, Rabu (21/9/2022). (Semarangpos.com-Ponco Wiyono)

Semarangpos.com, SEMARANG — Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Prof. Jamal Wiwoho, memberikan apresiasi terhadap Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Tengah (Jateng) yang telah memberikan penghargaan terhadap sejumlah instansi pemerintah, swasta, hingga institusi pendidikan melalui AMSI Jateng Digital Awards 2022.

Menurut Jamal, penghargaan dari AMSI Jateng itu akan memberikan motivasi bagi masyarakat di Jateng dalam menerapkan sistem digital atau digitalisasi dalam kehidupan sehari, termasuk di lingkungan pendidikan perguruan tinggi.

Dalam AMSI Jateng Digital Awards 2022 itu, UNS Solo menjadi pemenang dalam kategori Perguruan Tinggi Negeri (PTN). UNS Solo dianggap sebagai PTN di Jateng yang paling baik dalam menerapkan digitalisasi untuk peningkatan kinerja di lingkungan kampus.

Jamal yang hadir secara langsung dalam acara puncak AMSI Jateng Digital Awards 2022 di Hotel Patra, Kota Semarang, Rabu (21/9/2022) malam, menilai peran media online sangat besar dalam berbagai pencapaian prestasi UNS selama ini.

“Ini [penghargaan AMSI Jateng Digital Awards 2022] memotivasi kami agar terus membanggakan dan memajukan Indonesia,” katanya.

Baca juga: Ini Daftar Pemenang AMSI Jateng Digital Awards 2022

Sementara untuk kategori kampus swasta, penghargaan AMSI Jateng Digital Awards 2022 diberikan kepada Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga. Perwakilan UKSW, Chisca, dalam sambutannya mengatakan kampusnya saat ini terus beradaptasi dengan kemajuan zaman. Adaptasi itu, salah satunya dilakukan melalui digitalisasi sudah menjadi sebuah keharusan.

“Pendidikan merupakan salah satu yang tidak bisa mengelak perubahan. Kemajuan di bidang digital ini bisa membantu manusia lebih banyak. Kemenangan ini bertepatan dengan ulang tahun kami ke-66 tahun. Harapan kami, UKSW dapat memberikan akses pendidikan lebih banyak dan mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia,” jelasnya.

Sementara kategori berikutnya adalah untuk perusahaan swasta, yang jatuh kepada Polytron. Sedangkan kategori perusahaan daerah atau Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jateng diraih oleh Bank Jateng.

Baca juga: Dorong Digitalisasi, AMSI Jateng Gelar Digital Awards 2022

Kategori DPRD daerah diraih oleh DPRD Jateng. Kategori AMSI Jateng Digital Awards 2022 terakhir yakni Pemerintah Kabupaten Kota di Jateng didapatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminuddin, mengaku event malam ini ‘tidak biasa’ bagi Pemkot Semarang. “Kami terbiasa memenangkan award, tapi bedanya award kali ini kami tidak mendapatkan bocoran sehingga deg-degannya luar biasa,” aku Iswar.

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.