Rest Area Tol Salatiga Bikin Takjub Gubernur Ganjar

Rest Area KM 456 di ruas tol Salatiga memiliki desain bangunan yang unik sehingga menjadi tempat persinggahan para pemudik saat libur panjang.

Rest Area Tol Salatiga Bikin Takjub Gubernur Ganjar Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat meninjau Rest Area KM 456 Salatiga, Jumat (30/10/2020). (Semarangpos.com-Humas Pemprov Jateng)

Semarangpos.com, SALATIGA – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, berkesempatan mengunjungi Rest Area KM 456 Tol Semarang-Solo ruas Salatiga, Jumat (30/10/2020).

Ia berkunjung guna memantau arus lalu lintas dan volume kendaraan di rest area yang baru saja diresmikan tersebut.

Ia pun takjub saat mengunjungi rest area tol Salatiga tersebut. Menurutnya, rest area di ruas tol Salatiga cukup unik dan layak dinobatkan sebagai rest area terindah di Indonesia.

PDIP Pecat 5 Kader di Jateng, Ini Sebabnya…

Pujian Ganjar itu tanpa sebab. Rest area tol Salatiga memang berisi bangunan yang unik dengan pemandangan panorama Gunung Merbabu.

Selain itu, di rest area tersebut juga berdiri jembatan yang menghubungkan bahu jalan yang satu dengan yang lainnya.

Apalagi, di rest area itu juga terdapat aneka produk andalan UKM Jateng seperti keripik ikan khas Rawa Pening, aneka soto, ayam goreng, pecel, gudeg koyor, nasi kare, dan lain-lain.

Rest area ini sangat unik. Mungkin baru pertama ada rest area seperti ini di Indonesia. Bagus, pemandangannya indah dan masakannya enak,” ujar Ganjar.

Produk UKM

Ganjar juga senang karena banyak produk unggulan UKM Jateng yang dijual di sana. Ia berharap, hal itu bisa mengangkat potensi UKM di Jateng.

“Produk-produk UKM jualan di sini, mudah-mudahan ini bisa menggerakkan ekonomi. Jadi, tempat ini bisa menjadi destinasi wisata menarik, tapi semuanya harus tertib karena masih pandemi,” pungkasnya.

Gaji Kepala Desa di Batang Bakal Naik Jadi Rp3,2 Juta

Keindahan dan keunikan Rest Area KM 456 Salatiga juga dirasakan para pengunjung. Mereka yang berasal dari luar kota, sangat takjub dengan rest area itu.

“Saya sudah lama enggak kesini, lewat sini kaget. Ini rest area-nya bagus banget. Ini baru kan ya? Jadi tadi mampir untuk makan sekalian foto-foto,” kata Pinky,45, pemudik asal Jakarta.

Menurutnya, desain dan struktur bangunan rest area itu sangat kekinian. Selain itu, view yang ditawarkan juga sangat menawan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.